Musyawarah Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Bupati Sukabumi Berikan Pesan Penting

FOTO: Momen foto bersama Bupati Sukabumi dengan PDM dan Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Sukabumi.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami turut menghadiri Musyawah Pimpinan Daerah (Musypimda) Muhammadiyah Kabupaten Sukabumi yang digelar di GOR Pemuda Cisaat, Sabtu, 25 Mei 2024.

Kegiatan yang digabungkan dengan rapat kerja Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Sukabumi ini, diikuti sekitar 147 orang. Hal itu terdiri dari 107 peserta musypimda dan 40 peserta rapat kerja.

Bupati Marwan Hamami dalam sambutannya turut mengapresiasi adanya kegiatan tersebut. Mengingat, kegiatan ini merupakan suatu proses perencanaan yang bisa menciptakan langkah strategis organisasi ke depannya. Terutama untuk kemajuan organisasi dan warga Muhammadiyah.

Baca juga:  Ramadan Bersama Al-Qur'an, Bupati Marwan: Relevan dengan Visi Kabupaten Sukabumi

“Ini satu hal kegiatan yang bisa memberikan suatu keyakinan program. Saya percaya, semangat kebersamaan dan dedikasi tinggi warga Muhammadiyah mampu mengatasi berbagai tantangan,” kata Bupati Sukabumi.

H. Marwan pun mendorong Muhammadiyah untuk terus berperan aktif termasuk para pemudanya agar bisa berperan dan menghadapi tantangan zaman.

“Semoga semangat ini bisa terus dilanjutkan para pemuda. Selain itu, bisa mengukuhkan komitmen cita-cita luhur Muhammadiyah,” ujarnya.

Sementara Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Sukabumi H.Mansyur Syah mengatakan, kegiatan kali ini bukan sekadar musyarawah ataupun rapat kerja.

Baca juga:  Lepas 366 Jemaah Haji Kloter 22, Bupati Marwan Meminta Jadi Duta Bangsa

Namun katanya kegiatan itu juga menjadi ajang silaturahmi antar organisasi keagamaan. Apalagi, banyak organisasi keagamaan yang diundang dalam acara tersebut.

“Ini kegiatan menjadi ajang silaturahmi. Maka dari itu, dua kegiatan sengaja dibuat menjadi satu,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya pun menyampaikan sejumlah program yang akan dilakukan selama menjabat. Baik secara kuantitas maupun kualitas.

“Sampai nanti 2027, kami akan menambah cabang di Kabupaten Sukabumi hingga 10. Sejauh ini, baru ada 20 cabang, itupun baru tersebar di 12 kecamatan di Kabupaten Sukabumi. Sebab, delapan cabang ada di sati kecamatan,” terangnya.

Baca juga:  Budi Azis Terpilih jadi Ketua GM FKPPI Rayon Cibereum Kota Sukabumi Secara Aklamasi, Ini Pesannya!

Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Sukabumi Yandra Utama Santosa menambahkan, penggabungan kegiatan ini pun sekaligus menjadi ajang kontrol dari para senior kepada organisasi yang dipimpinnya. Apalagi, kehadiran Pemuda Muhammadiyah harus bermanfaat.

“Pemuda Muhammadiyah merupakan mitra strategis pemerintah dalam indeks pembangunan pemuda di Kabupaten Sukabumi,” pungkasnya.**

Pos terkait