Gerakan Nasional Bumikan Trisakti, Universitas Trisakti Harus Diambil Alih Negara

Forum Diskusi Sinergi Indonesia (FDSI) dan Barikade 98, membahas soal Gerakan Nasional Bumikan Trisakti, Universitas Trisakti Harus diambil alih oleh Negara digelar di Roemah Bersama Alumni, Jalan Imam Bonjol no. 16 Kota Bandung.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Diskusi dengan tema “Gerakan Nasional Bumikan Trisakti, Energi Spiritual Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”, di laksanakan di Roemah Bersama Alumni, Jalan Imam Bonjol no. 16 Kota Bandung.

Diskusi yang diprakarsai oleh Forum Diskusi Sinergi Indonesia (FDSI) dan Barikade 98, bertajuk “Laksanakan Semua Amanah Bung Karno, Selamatkan Universitas Trisakti Aset Negara Menjadi PTN BH dan Mumule Semua Peninggalan Presiden Soekarno Simbol Spirit Perjuangan Bangsa Indonesia”.

Dalam kegiatan tersebut melibatkan beberapa tokoh terkait, yang meliputi berbagai bidang, seperti pendidikan, pemerintahan, agama dan budaya. Budi Hermansyah dari Barikade 98 di depak sebagai moderator dalam diskusi tersebut.

Baca juga:  Erick Thohir: Bakal Prioritaskan BBM dan Pembiayaan untuk Nelayan

Turut hadir dan memberikan keterangan pada awak media, Dewan Pertimbangan Gerakan Bhineka Nasionalis, Dr Andi Talman Nitidisastro mengatakan, bahwa Universitas Trisaksi dulunya diberi nama oleh Soekarno, kemudian diambil oleh pihak swasta, dan dalam diskusi kali ini membuat gerakan bertujuan agar Universitas Trisakti di ambil alih kembali oleh negara.

Forum Diskusi Sinergi Indonesia (FDSI) dan Barikade 98.| ist

“Jadi Universitas Trisakti di berikan namanya oleh Soekarna dulu punya nilai sejarah dan diambil oleh swasta, kita ingin mengembalikan menjadi perguruan tinggi milik negara,” ucapnya kepada awak media, Rabu (12/7/23).

Dr Andi menambahkan, bahwa nama Trisakti merupakan amanah yang di berikan oleh Bung Karno dan Trisakti sebagai landasan strategis menuju Indonesia sejahtera, adil, makmur.

Baca juga:  Minimalisir TPPO di Sukabumi, BP2MI Gandeng FDSI Gelar Sosialisasi

“Nama Trisakti sebagai amanah dari Presiden Soekarno, Trisakti sebagai landasan strategis untuk menuju Indonesia, sejahtera, adil, makmur berdasarkan ideologi Pancasila,” tambahnya.

Beliau berharap, dari hasil dari diskusi terssebut menjadi sebuah gerakan yang di usulkan kepada Presiden Joko Widodo di akhir pemerintahannya.

“Kebetulan momentum ini merupakan momentum yang baik Presiden menerima semua usulan di akhir pemerintahannya, usulan baik yang fundamental, minimal bisa di sampaikan,” pungkasnya.

Senada dengan keterangan dari Dr Andi, sekretaris Forum Diskusi Sinergi Indonesia (FDSI) Aab Abdul Malik menuturkan ada 3 hasil dari diskusi hari ini. Tiga hal tersebut yaitu:

Baca juga:  Ragam Perayaan Ramaikan HUT Ke 25 Kota Bekasi, Ketua DPRD: Sampaikan Hal Penting

1. Menyerukan pada seluruh rakyat Indonesia untuk melakukan gerakan nasional secara massif dalam satu Gerakan Nasional Bumikan Trisakti untuk menghadapi dinamika dan perubahan global.

2. Selamatkan Universitas Trisakti (Simbol Trisakti) merupakan Aset Negara Menjadi PTNBH jangan dikuasai pihak swasta atau kelompok dan Selamatkan Seluruh Perguruan Tinggi Peninggalan Bung Karno.

3. Muliakan dan kelola dengan baik semua tempat, situs bersejarah peninggalan Bung Karno.**

Pos terkait