Harga Cabai Terkoreksi Mengalami Kenaikan di Dua Pasar Kota Sukabumi

Kondisi salah satu Pasar di Kota Sukabumi.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (Diskuminag) Kota Sukabumi, sebut harga Cabai mengalami perubahan harga.

Hal tersebut disampaikan Kepala Seksi Pengawasan Perdagangan Rifki dalam laporannya bahwa sejumlah harga bahan pokok penting mengalami perubahan harga di dua pasar yakni pasar pelita dan pasar tipar gede.

“Iya kang, untuk harga bapokting yang mengalami perubahan harga yaitu; Cabe merah besar TW naik dari Rp34.000 perkilo menjadi Rp.35.000 perkilo,” tulis Rifki dalam keterangannya kepada Lingkarpena.id Senin (17/06/2023).

Baca juga:  Kadistan Kota Resmikan Kantor BPP Lembursitu-Baros

Selain itu sambung dia, Cabe merah besar lokal turun dari Rp.45.000 jperkilo menkadi Rp.42.000 perkilo, Cabe keriting hijau naik dari Rp.16.000 perkilo menjadi Rp.18.000 perkilo, Cabe rawit hijau naik dari Rp.35.000 perkilo menjadi Rp.36.000 perkilo

“Tak hanya itu sejumlah harga Bawang putih juga mengalami penurunan harganya dari Rp.38.000 perkilo menjadi Rp.36.000 perkilo,” ungkapnya.

Baca juga:  Jelang Idul Adha, Harga Ayam dan Bapokting di Dua Pasar Kota Sukabumi Terkoreksi Naik

Rifki menjelaskan, naiknya sejumlah harga Bapokting diakibatkan oleh faktor cuaca hujan, sehingga petani belum memasuki masa panen.

“Jadi pasokan menurun yang menyebabkan harga sejumlah bapokting terkoreksi mengalami kenaikan,” pungkasnya.

Pos terkait