Himapilihan Pajampangan Gelar Seminar Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Himapilihan Pajampangan saat menggelar Halal Bihalal dilanjutkan dengan seminar Lingkungan Hidup dan Kehutanan.| Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID – Himpunan Masyarakat Peduli Lingkungan Hidup dan Hutan (HIMAPILIHAN) melalui kegiatan halal bihalal melakukan upaya seminar lingkungan hidup dan kehutanan.

Seminar Lingkungan Hidup dan Kehutanan digelar di Gedung Yayasan Pendidikan Al-Aman Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Sukabumi, Minggu (15/5/2022) kemarin.

Kegiatan seminar yang mengambil tema “Sinergitas Sumber Daya Manusia Untuk Lingkungan Hidup dan Kehutanan Pajampangan” ini merupakan hasil kerja sama dengan Perhutanan Sosial dan Penggiat Lingkungan Hidup Jawa Barat, Perwakilan SBM ITB, Indonesia Center for Sustainable Development, Civitas Kewilayahan, para Ormas, OKP, Akademisi, juga para tokoh Masyarakat Pajampangan.

Baca juga:  Pererat Silaturahmi, Paguyuban Jampang Tandang Makalangan Gelar Halal Bihalal dan Baksos

“Kegiatan seminar tersebut bertujuan untuk mengoptimalkan perlindungan hutan dan pemberdayaan masyarakat lokal sekitar hutan dengan konsep pengelolaan hutan yang berkelanjutan juga berdampak tehadap peningkatan kesejahteraan masyarakat sekitar hutan,” jelas Ridwan Dermawan selaku Ketua Umum HIMAPILIHAN.

Selanjutnya kegiatan ini juga sebagai tindak lanjut kegiatan halal bihalal dan seminar tersebut mengarah kepada FGD (Focus Group Discussion) sebuah metode riset kualitatif yang berfokus kepada grup diskusi yang membahas masalah lingkungan hidup dan kuhutanan.

Pos terkait