Ini Tanggapan Warga Terkait Kenaikan Tarif Angkutan Umum

Salah satu penumpang angkutan umum saat memberikan tanggapannya soal kenaikan BBM dan naiknya tarif angkutan umum.| Foto: Rudi Tanjung

LINGKARPENA.ID | Kenaikan tarif angkutan umum di Sukabumi, dampak domino dari kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) oleh Pemerintah. Tentu saja hal ini mendapatkan respon beraneka ragam dari masyarakat. Apalagi masyarakat yang selalu mengunakan jasa angkutan umum sebagai mobilisisasi aktivitasnya.

Hal tersebut disampaikan oleh Ajeng (28) salah satu penumpang angkutan umum 07 Cibadak-Cisaat Kabupaten Sukabumi. Dirinya mengatakan dengan naiknya harga BBM tentu saja diikuti dengan naiknya tarif angkutan umum. Dan itu sangat memberatkan kepada masyarakat selaku penguna jasa tranportasi.

Baca juga:  Polisi Edukasi Wisatawan Palabuhanratu, Berwisata Sehat dan Selamat

“Kenaikan BBM sangat menambah beban kami sebagai warga yang kena imbas sebagai pengguna jasa transportasi umum. Jelas lah kami merasa sangat keberatan dengan kenaikan ini. Apalagi dimasa sulit seperti ini. Sedangkan untuk mendapatkan penghasilan kami sudah kesulitan, belum lagi banyak orang yang kena PHK. Tentu saja keputusan pemerintah ini sangat menyakiti hati kami sebagai warga kecil,” ungkap Ajeng kepada Lingkarpena.id Selasa, (06/09/2022).

Pos terkait