Jelang Nataru, Kapolres Sukabumi Tinjau Jalur Alternatif Cikidang Sukabumi

Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah saat melakukan pengecekan jalur alternatif Cikidang menjelang Nataru 2023 nanti.| Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID | Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah melakukan pengecekan jalur alternatif Cikidang-Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jumat (18/11/22).

Di bawah guyuran hujan dengan mengendarai sepeda motor Kapolres turut didampingi Kasat Samapta Polres Sukabumi AKP Roni Haryanto, Kanit Regident Satuan Lalulintas Polres Sukabumi Iptu Iwan Hendi dan KBO Satuan Lalulintas Iptu Damar Gunawan.

Baca juga:  Hadiri Pemakaman Orang Tua, Polres Sukabumi Kota Fasilitasi Warga Rutan

“Saya ingin melihat dan memastikan kemungkinan adanya jalur alternatif selain jalur utama Cikidang ke Palabuhanratu ini,” kata AKBP Dedy Darmawansyah melalui Kasi Humasnya Ipda Aah Saepul Rohman kepada media.

Namun demikian lanjut Dedy, jalur melalui jalan alternatif yang baru tersebut, masih akan dianalisa terlebih dahulu kelayakannya. Terutama dari segi keamanan dan keselamatan bagi pengguna jalan nantinya.

Baca juga:  Jelang Nataru, Muspika Jampangtengah Siapkan Strategi Ini

Menurutnya, problem dari jalur utama alternatif Cikidang sekarang ini menjelang perayaan Nataru, lalulintas pastinya akan mengalami macet serta stag. Kepadatan arus lalulintas pengunjung yang menuju wisata ke Palabuhanratu tidak bisa dibendung.

” Kita masih akan mengkaji jalur alternatif dari Sampora. Ya nantinya layak atau tidak digunakan pada saat pam Nataru nanti,” sambungnya.

Baca juga:  Pria Bejat di Sukabumi, Nodai Anak Tiri Sebanyak 7 Kali, Begini Alasannya?

Dedy juga menambahkan, selain mengecek jalur alternatif, hasil dari peninjauan dilapangan akan menjadi bahan pertimbangan. Kepolisian akan mencari solusi tepat dan nantinya dapat diterapkan dalam pola pengamanan arus lalulintas di jalur alternatif Cikidang.

Pos terkait