Jembatan Penghubung Dua Kecamatan Terputus Diterjang Banjir, 20 Hektar Lahan Sawah Terancam Gagal Panen

Kondisi Jembatan Penghubung Dua Kecamatan Cireunghas dan Kecamatan Gegerbitung Terputus, Diterjang Banjir Bandang, Minggu (25/08/2022). Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID | Jemabatan penghubung dua wilayah Kecamatan yang berada di wilayah Kecamatan Cireunghas dan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi terputus, seusai diterjang banjir bandang.

Berdasarkan keterangan dari Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Kecamatan Gegerbitung, Ofieq mengatakan, bencana banjir yang terjadi di Kampung Caringin, Desa Caringin, Kecamatan Gegerbitung, terjadi sekira pukul 00.30 wib dini hari itu menyebabkan aliran sungai Cimandiri meluap.

Baca juga:  Peringati HWN, Sanggar Rahayu Medal Gelar Syukuran Atas Terpilihnya Pepadi dari Korwil V Cidolog

“Peristiwa ini terjadi setelah wilayah tersebut diguyur hujan deras dengan intensitas tinggi. Lalu, luapan air sungai Cimandiri menerjang jembatan penghubung dua Kecamatan,” kata Ofieq dalam keterangannya kepada Lingkarpena.id, Minggu (25/09/2022) pagi.

Dijelaskan Ofieq, pada saat itu sebuah tiang penyangga badan jembatan perlintasan sungai Cimandiri terbawa oleh derasnya arus sungai. Bukan hanya itu, luapan banjir bandang pun menyebabkan badan jembatan patah sebagian hingga tak bisa dilewati.

Pos terkait