Kapolres Sukabumi Resmikan Kampung Tangguh Anti Narkoba

Penandatanganan kesepakatan bersama deklarasi kampung tangguh narkoba di Desa Kompa Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede, secara langsung meresmikan Kampung tangguh anti narkoba yang berada di Desa Kompa, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu, 9 Agustus 2023.

Peresmian kampung tangguh narkoba dengan tujuan utama untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap bahaya narkoba serta mengedepankan pentingnya keterlibatan semua lapisan masyarakat dalam mengatasi dan mencegah penyalahgunaan narkoba.

Baca juga:  Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sukabumi Ke-11, Ini Pandangan Umum dari 8 Fraksi Soal LKPJ APBD Tahun 2021

Dalam kesempatan tersebut turut hadir berbagai tokoh dan perwakilan penting, seperti Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi serta sejumlah unsur Forkopimda Kabupaten Sukabumi.

“Konsep Kampung Tangguh kepada masyarakat, yakni wujud nyata dari upaya menjadikan lingkungan sekitar sebagai tempat yang aman dari ancaman narkoba serta mendorong kesejahteraan bagi seluruh warganya,” ujar Kapolres.

Momen foto bersama usai deklarasi kampung tanggiuh narkoba.| ist

Menurut Kapolres program pencegahan narkoba yang akan dijalankan di Kampung Tangguh ini mencakup kampanye edukasi, kegiatan sosial dan pendekatan komunitas guna meningkatkan kesadaran dan keterlibatan masyarakat.

Baca juga:  Bermaksud Menolong Anaknya, Sang Ibu Terbawa Banjir, ini yang Terjadi

“Jadi melalui kerja sama lintas sektor, seperti kepolisian, dinas kesehatan, instansi militer dan lembaga rehabilitasi korban narkoba, diharapkan permasalahan narkoba dapat diatasi bersama,” tandas Kapolres.

Peresmian Kampung Tangguh Narkoba tersebut menjadi momentum penting untuk memberdayakan masyarakat dalam melawan peredaran narkoba. Melalui pelatihan, pembinaan dan pendampingan, masyarakat akan dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan untuk mencegah serta mengatasi dampak buruk narkoba di lingkungan mereka.

Baca juga:  Korban Begal Motor di Kota Sukabumi Apresiasi Kinerja Polri di Medsos

“Nantinya selama pelaksanaan kegiatan, segala proses berjalan dengan aman dan lancar, mencerminkan keseriusan kita semua dalam mengatasi ancaman narkoba di wilayah ini,” pungkasnya.**

Pos terkait