Kapolres Sukabumi Tegas Pada Wisatawan Bandel

Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede saat berada di Pantai Karang Hawu Sukabumi.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede, memberikan sinyal tegas kepada para anggota jaga di kawasan Pantai Karang Hawu. Sikap tegas ditunjukan kepada para wisatawan yang tidak jera dengan himbauan petugas.

Hal tersebut ia sampaikan, saat siaran langsung di lokasi Pantai Karang Hawu Kecamatan Cisolok, pada sekitar pukul 14:30 wib. Kapolres terjun langsung ke lokasi pantai dengan didampingi oleh sejumlah PJU Polres Sukabumi.

Baca juga:  Jelang Perayaan Imlek Kapolres Sukabumi Tinjau Vihara Tri Dharma Cibadak

Menurutnya, petugas tidak melarang warga masyarakat berwisata dari mana saja untuk datang ke Sukabumi. Namun, ia berharap para wisatawan mengindahkan himbauan yang disampaikan oleh para petugas jaga, baik dari kepolisian maupun tim penjaga pantai lainnya.

 

Kondisi Pantai Karang Hawu sudah mulai dipenuhi wisatawan pada h+1 lebaran idul fitri 1444 hijriah.| ist

“Ya, petugas harus bersikap tegas terutama bagi wisatawan yang bandel atau ngeyel. Mereka sudah dikasih himbauan malah tidak mengindahkan. Itu padahal bentuk rasa sayang kami (petugas) agar para wisatawan selamat saat berwisata,” tegasnya.

Baca juga:  Vaksinasi: Kejar Target, Kapolsek Nagrak Turun Sasar Warga Desa

Kendati demiian, Kapolres terus memberikan spirit kepada para anggota jaga untuk tetap meberikan himbauan kepada para wisatawan terutama yang berenang maupun yang bermain air terlalu tengah.

AKBP Maruly juga meminta para anggota jaga untuk bersabar dan tak bosan-bosan terus mengingatkan para wisatawan agar tidak terlalu ke tengah. Sebab hal tersebut bisa membahayakan wisatawan khawatir tergulung ombak.

Baca juga:  Wabup Iyos Bersama Bappelitbangda Tegaskan Peran Phentahelix dalam Percepatan Penurunan Stunting di Sukabumi

“Ya, jika terlalu tengah kan, sangat berpotensi bahaya. Saya himbau masyarakat jangan ngeyel jika diberikan peringatan oleh petugas. Itu berarti tanda sayang kami pada semua wisatawan,” tandasnya.

Dikatakan AKBP Maruly Pardede, pihaknya juga berharap semua wisatawan yang berada di pantai Karang Hawu dapat menikmati wisata yang ada dan selamat hingga kembali pulang ke tempatnya masing-masing.

Pos terkait