Bang Choi (kelima dari kiri) KH. Madinah Ketua PCNU Kota Bekasi (keenam dari kiri) saat menggelar silaturahmi, Jumat (24/9/2021). [Foto: Ist]

Ketua DPRD dan PCNU Kota Bekasi Jalin Sinergitas, Ini yang Mereka Bahas

KOTA BEKASI

Lingkarpena.id, KOTA BEKASI – Ketua DPRD Kota Bekasi, Chairoman J. Putro (Bang Choi), mendapat sambutan hangat dari Ketua PCNU Kota Bekasi dan jajarannya. Hal itu terlihat saat Bang Choi bersilaturahim kepada para ulama dan jajaran Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kota Bekasi di NU Center El-Said Kota Bekasi pada, Jumat (24/9/2021) kemarin.

Menurut Bang Choi, ia sengaja memanfaatkan Jumat barokah untuk mendapatkan nasehat, masukan dan doa dari para Ulama NU Kota Bekasi. Menurut Bang Choi, dari doa para Ulama itu agar ia bisa terus meningkatkan kinerja sebagai Ketua DPRD Kota Bekasi.

Baca juga:  Ketua DPRD Kota Bekasi Dukung FORAKSI Wujudkan Kota Layak Anak

“Ini adalah kali pertama saya bersilaturahim dengan PCNU Kota Bekasi. Saya harap ke depan kami dapat memperkuat sinergi dalam membangun Kota Bekasi ini,” harap Bang Choi.

Baca juga:
UNKRIS Lakukan Penelitian Disabilitas Kota Bekasi, Bang Choi: DPRD Siap Mendorong Skala Prioritas Disabilitas

Sementara itu Ketua PCNU Kota Bekasi, KH. Madinah menjelaskan, perlu adanya peningkatan kepedulian yang lebih dari pemerintah dan DPRD kepada para ulama khususnya terhadap PCNU Kota Bekasi tersebut.

Baca juga:  Diduga Pembangunan Gedung D DPRD Kota Bekasi Banyak Pelanggaran, Ini yang Dibeberkan LSM GMBI

“NU yang berbasis pendidikan pesantren memiliki peran penting dalam membentuk generasi mendatang yang berakhlak mulia,” tegas KH. Madinah.

Bersama Ketua DPRD Kota Bekasi juga turut hadir Aleg DPRD, Komisi 2, Alimudin yang merupakan Ketua Pansus 19, untuk RaPerda Pondok Pesantren.

Baca juga:
Bang Choi: Dukung Komunitas Bijak BOS Nusantara Kota Bekasi

Bang Choi dan Alimudin juga sengaja ingin silaturahim kepada PCNU agar bisa mendapatkan masukan-masukan positif untuk Perda Pesantren di Kota Bekasi.

Baca juga:  Bang Choi: Pastikan Tidak ada Pemotongan Insentiv Nakes dan Relawan RSUD

Sebagai tuan rumah, KH. Madinah juga didampingi jajaran lengkap dari mulai pimpinan dan pengurus PCNU, sehingga diskusi dan silaturahim berlangsung hangat dan alot.

“Iya, meski silaturahim ini berlangsung singkat, namun sinergi dan energi dari kebersamaan DPRD dan PCNU Kota Bekasi sangat terasa,” pungkasnya.

 

Reporter: Indra Lesmana
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan