Ketua DPRD Kota Bekasi, saat berfoto bersama FORAKSI. | Foto: Istimewa

Ketua DPRD Kota Bekasi Dukung FORAKSI Wujudkan Kota Layak Anak

KOTA BEKASI

LINGKARPENA.ID – Ketua DPRD Kota Bekasi, Chairoman J. Putro, B menerima audiensi pihak Forum Anak Kota Bekasi (FORAKSI) di Kantor DPRD Kota Bekasi, Kamis 25 Nopember 2021.

Chairoman menyambut serta mengapresiasi hadirnya FORAKSI ini. Menurutnya FORAKSI sebagai wadah pengembangan potensi anak-anak di Kota Bekasi kedepannya.

“DPRD mendukung penuh FORAKSI menjadi jembatan dan menjadi 2P (Pelapor dan Pelopor) bagi anak-anak di Kota Bekasi,” ujar Chairoman.

Baca juga:  Ibadah Haji dan Qurban 1442 H, Energi di tengah PPKM Darurat

Salah satu kegiatan FORAKSI yaitu “Gerakan Anti Rokok” yang disosialisikan ke sekolah-sekolah. Menurut Chairoman usaha dalam mewujudkan Kota Layak Anak di Kota Bekasi masih belum maksimal. Kota Bekasi masih belum bebas asap rokok dan kawasan tanpa rokok.

“Yang menjadi perhatian penting bagi semua dalam mewujudkan Kota Layak Anak ialah perlu sinegritas dari semua pihak, termasuk DPRD, Masyarakat dan juga FORAKSI,” tambahnya.

Baca juga:  PPP Kota Bekasi Gelar Bukber Sebagai Ajang Silaturahim

Saat ini FORAKSI terdapat di 12 wilayah, akan tetapi sekretariat nya baru terdapat di 7 wilayah saja. 5 wilayah yang belum memiliki Sekretariat diantaranya : Jatisampurna, Medan Satria, Bekasi Barat, Pondok Melati dan Bantar Gebang. Kesekretariatan FORAKSI diberi nama “Rumah Pintar”.

Menurut Chairoman, perlunya kolaborasi serta sinergi antara DPRD Kota Bekasi dengan FORAKSI dalam memperkenalkan dan mensosialisasikan kebijakan DPRD.

“Dengan membuat acara mengenal kebijakan anggaran untuk pelatihan anggota FORAKSI yang akan difasilitasi oleh Ketua DPRD Kota Bekasi,” ungkap Chairoman

Baca juga:  Latar Belakang Syekh Muhammad Suhaimi yang Misterius, Begini Kata Encup Supriyatna

Lanjut Chairoman, “Diharapkan FORAKSI melakukan studi banding 2 kali ke dalam negeri dan 1 kali ke luar negeri yang akan didampingi oleh Komisi IV. Ya, Pimpinan DPRD Kota Bekasi dan DPPPA Kota Bekasi, nantinya,” imbuhnya.

 

 

 

 

 

Reporter: Indra Lesmana

Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan