Knalpot Bising Terjaring di Operasi Yustisi PPKM Covid-19 Lembursitu

Lingkarpena.id, Sukabumi – Operasi Yustisi PPKM Covid-19 jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, kembali digelar di Terminal Lembursitu. Beberapa kendaraan roda dua yang memasang knalpot bising terjaring dalam operasi tersebut.

Selain pengguna kendaraan roda dua, penumpang yang tidak menggunakan helm ikut terjaring. Operasi ini bertujuan guna mengingatkan kesadaran bagi para pengendara dan penumpang.

Baca juga:  Buruh Alami Kecelakaan di Jalur Lingsel Usai Aksi Demo

Baca juga:  Operasi Yustisi di Lembursitu Kota Sukabumi, Hasilnya?

“Operasi Yustisi PPKM Covid-19 ini sifatnya menghimbau guna mengingatkan dan meningkatkan kesadaran menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas dan interaksi atau yang dikenal dengan 5M. Bagi pengendara roda dua, penumpang wajib pake Helm,” kata Kapolsek Lembursitu, AKP Dedi Suryadi, kepada lingkarpena.id, Kamis (25/3/2022).

Baca juga:  Jelang Puncak HBP Ke 58, Kedua Lapas Gelar Tabur Bunga di TMP Surya Kencana

Baca juga:  Dandim 0607/Kota Sukabumi Pimpin Operasi Yustisi PPKM

Selain itu, dikatakan Dedi, Operasi Yustisi Covid-19 juga melakukan penertiban terhadap kendaran yang menggunakan knalpot racing. Sebab menurutnya, kebisingan yang ditimbulkan dapat mengganggu kenyamanan masyarakat.

“Inti dari kegiatan ini, agar masyarakat diharapkan punya kesadaran sendiri. Khususnya untuk prokes, menggunakan helm dan menggunakan knalpot standard, serta harus mentaati aturan perundang-undangan,” singkatnya.

Baca juga:  Tim Gabut Juarai Open Tournament Piala Bhayangkara ke 77 dan HUT Portim ke 45 Taklukan Tim Tambang Lewat Adu Pinalti

 

 

Reporter:  Akoy Khoerudin

Pos terkait