Kolam Renang Konsep Pantai di Tengah Hutan Ada di Purwakarta, Cuma 1 Jam dari Bandung

Wisata Hutan di Purwakarta

LINGKAR PENA – Di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, sejumlah lokasi wisata menjadi pilihan favorit. Salah satunya pantai pasir putih.

Bagi mereka yang menyukai suasana ramai dan beragam kemacetan, momen ini bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan.

Namun, tahun ini Purwakarta menawarkan pengalaman unik dengan hadirnya “pantai pasir putih” baru sebagai daya tarik wisata.

Tentu, muncul pertanyaan: sejak kapan Purwakarta memiliki pantai? Apakah ada pengerukan besar-besaran yang menciptakan teluk baru di daerah ini?

Jangan khawatir, sebenarnya ini bukan pantai sungguhan. “Pantai pasir putih” ini adalah sebuah destinasi wisata baru yang terletak di tengah hutan di Purwakarta.

Baca juga:  Pantai Minajaya Siap Sambut Wisatawan untuk Libur Lebaran 1445 H

Tempat ini didesain untuk menciptakan suasana pantai lengkap dengan pasir putih. Pembukaan tempat wisata ini direncanakan pada Kamis, 10 April 2024, atau hari Lebaran kedua.

Lokasi “pantai pasir putih” berada di Cibungur, Purwakarta, berdekatan dengan sate maranggi Haji Yetty. Tempat ini tepatnya terletak di Nimo Waterforest, sebuah destinasi wisata air yang terletak di tengah hutan.

Baca juga:  Seluruh Jalur Mudik Sudah Dipasangi Lampu Penerangan

Bagi penggemar pantai yang tidak ingin pergi jauh, ini adalah kesempatan untuk menikmati suasana pantai tanpa harus meninggalkan kota. Bahkan, dari Kota Bandung, perjalanan diperkirakan hanya memakan waktu kurang dari satu jam.

Pengelola Nimo Waterforest yakin bahwa para pengunjung akan merasakan sensasi berenang di pantai sungguhan meskipun sebenarnya berada di tengah hutan. Sehingga, pengunjung tidak perlu khawatir akan panas berlebih seperti yang biasa dirasakan di pantai.

Bagi yang sudah terbiasa mengunjungi Cibungur, rute menuju lokasi ini mungkin sudah hafal. Namun, bagi yang belum pernah, ada dua cara untuk mencapainya:

Baca juga:  Kolaborasi Pemkab Purwakarta Bersama TNI Padukan Gempungan Dengan Program TMMD ke 113

1. Melalui jalan tol Cipularang, keluar di pintu tol Jatiluhur, kemudian belok kanan menuju arah Wanayasa. Ikuti jalan hingga sampai di Cibungur.

2. Jika menggunakan kereta api, turunlah di Stasiun Cibungur. Dari stasiun, Anda dapat naik angkot atau ojek menuju Nimo Waterforest.

Dengan adanya “pantai pasir putih” ini, Liburan Lebaran di Purwakarta akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi pengunjung.

Pos terkait