Legend Riders Ambil Bagian di Tour of Java 2024

FOTO: Inilah para mantan pembalap dan teknisi yang berprestasi di dunia motorsport Indonesia.| dok Jajang S

LINGKARPENA.ID | Para pemotor yang umumnya berusia diatas 50 tahun, mereka terdiri dari mantan pembalap dan teknisi yang berprestasi di dunia motorsport Indonesia.

Mantan pembalap ini seperti, Chepot Hani Wiano, Dolly Indra Nasution, Fauzy Aldjufrie, Dodo TS, Agung Prabowo, Djangkung Bimantoro, Rio Sarwono, Candra Alim dan masih banyak lagi. Mereka tergabung dalam komunitas Legend Riders, turut ambil bagian pada Legend Riders Tour Of Java part 2 Tahun 2024.

“Legend Riders adalah komunitas motor beranggotakan mayoritas para legenda otomotif yang pernah berkancah di event nasional dan internasional,” kata Dolly Indra Nasution sebagai Ketua Panitia touring kali ini dan Anggota Legend Riders.

“Kami melakukan touring ini dengan tujuan ingin mengeksplor keindahan wilayah paling selatan pulau Jawa dan berakhir di Surabaya,” sambungnya.

Baca juga:  Nico Afinta: Servis Bola Pertama Tanda Pertandingan Dimulai

Tour of Java Part 2 Tahun 2024 akan menempuh perjalanan sejauh 1600 kilometer menjelajahi pulau Jawa dan melintasi berbagai kota

Tour yang dilepas oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno itu titik star nya dari Jakarta. Ceremonial Start Legend Riders Club di kantor Kemenparekraf pada 3 Juni 2024.

Perjalanan berikutnya ke arah selatan melewati Baduy Luar atau Ciboleger, menuju Tanjung Lesung dan akan singgah di Pit Stop pertama bengkel Evalube, Ramdani Motor, Surade Kabupaten Sukabumi,

Rombongan selanjutnya menuju Ujung Genteng, para peserta touring akan menempuh jarak sejauh 300 km menuju salah satu pantai tercantik di Pulau Jawa, Pangandaran yang identik dengan keindahan pasir hitam dan pasir putihnya.

Baca juga:  Dirakor Pelindo III, LaNyalla: Ingatkan Pesan dan Target Capaian Presiden

Gelaran touring ini mengedepankan konsep road touring untuk menjelajahi keindahan alam dan bersilaturahmi dengan komunitas nelayan dan komunitas motor lainnya.

Melanjutkan perjalanan ke arah utara, seluruh anggota Legend Riders akan menempuh 250 km menuju Surya Motor sebagai Pit Stop kedua bengkel Evalube di Banjarnegara.

Perjalanan selanjutnya akan membawa Legend Riders ke Wonosobo dan menuju ke Magelang. Kota yang menyuguhkan pemandangan alam pegunungan dan perbukitan yang indah dan akar budaya Jawa yang kaya.

Dari wilayah Jawa Tengah, Legend Riders akan melanjutkan perjalanan ke Madiun sebagai Pit Stop Evalube berikutnya sambal menikmati pecel khas Madiun bersama komunitas Gilamotor.

Perjalanan touring itu akan berakhir di kota Pahlawan, Surabaya. Disana mereka akan disambut oleh perwakilan IMI Surabaya. Seluruh anggota Legend Riders ditantang untuk berkendara dengan aman melalui setiap kota hingga finish di Surabaya.

Baca juga:  Satu Jam Bersama Chandra Alim, Mantan Pembalap Nasional Era 80 an

Berakhir di kota Surabaya yang merupakan kota terbesar di provinsi Jawa Timur, melanjutkan acara puncak dengan makan malam bersama, talk show interaktif bersama outlet – outlet terbaik Evalube di Surabaya.

“Terima kasih kepada seluruh anggota Legend Riders, para sponsor, mekanik, perwakilan IMI dan seluruh pihak baik mitra Distributor, Bengkel serta mitra Evalube lainnya yang sudah terlibat di dalam seluruh rangkaian acara Evalube x Legend Riders Tour of Java Part 2 – 2024,” ujarnya.

“Kegiatan ini merupakan ajang mempererat persaudaraan, antara Evalube bersama komunitas motor di Indonesia,” tutup Yomie Harlin selaku Commercial Director.

Pos terkait