Operasi Lodaya 2022 Dimulai, Ini Kata Kapolres Sukabumi Kota

Kapolres melakukan penyematan pita pertanda operasi lodaya tahun 2022 dimulai, saat digelar dalam apel pasukan di halaman Mako Polres Sukabumi Kota , Selasa, (01/3/2022). | Foto: istimewa

LINGKARPENA.ID -Kepolisian Resor Sukabumi Kota menggelar apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Lodaya 2022 di lapangan apel Mako Polres Sukabumi Kota, Selasa (01/03/2022) pagi.

Operasi kali ini mengusung tema “Cipta kondisi kamseltibcar lantas menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H Tahun 2022 pada masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di wilayah hukum Polda Jabar.”

Apel gelar pasukan dipimpin langsung oleh Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY. Zainal Abidin, ketika memimpin apel ia menyampaikan operasi ini digelar secara serentak di seluruh Indonesia selama 14 (Empat Belas) hari terhitung mulai tanggal 1 Maret 2022 hingga 14 Maret 2022.

Baca juga:  Dalam Apel Siaga Kalapas Tegaskan Jajarannya untuk Tidak Mudik

“Operasi ini bersifat cipta kondisi Kamseltibcarlantas yang kondusif menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H tahun 2022. Tujuan ini guna meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib, patuh, dan disiplin dalam berlalu lintas, menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalul intas, memutus mata rantai penyebaran Covid – 19 dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam hal menerapkan prokes,” tandasnya.

Baca juga:  Perhimpunan INTI Cabang Sukabumi Sumbang 150 Labu Darah

Kapolres Sukabumi Kota menjelaskan kegiatan operasi keselamatan lodaya 2022 ini lebih mengedepankan tindakan preemtif dan preventif berupa tindakan simpatik dan humanis kepada masyarakat, dalam bentuk kegiatan sosialisasi dan himbauan agar dapat menimbulkan kesadaran pengguna jalan untuk disiplin serta taat terhadap aturan dalam berlalu lintas. Kemudian selalu berpedoman kepada protokol kesehatan yang berlaku.

Baca juga:  Wali Kota Sukabumi Keluarkan Dua Surat Edaran di Bulan Ramadan

Ia berkata, hal ini merupakan bentuk nyata bahwa negara berupaya untuk melindungi masyarakat dari penyebaran Covid-19. Disamping melaksanakan kegiatan dalam upaya preemtif dan preventif.

“Saya harap kegiatan ini mendapatkan dukungan dari seluruh masyarakat yang mana kegiatan yang dikedepankan dalam hal kegiatan preemtif dan preventif bisa meningkatkan citra Polri khususnya Polantas dimata masyarakat,”tutupnya.(***)

Pos terkait