Polisi satuan lalulintas saat memberikan brosur himbauan kepada pengendara. | Foto Istimewa

Operasi Zebra Polres Sukabumi Kota di Tiga Titik, Ini yang Dilakukan 

KOTA SUKABUMI

LINGKARPENA.ID – Satuan Lalu Lintas Polres Sukabumi Kota terus melakukan berbagai macam upaya untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas. Upaya dilakukan untuk rasa aman dan kondusif serta bebas dari Covid-19. Salah satunya adalah dengan melalui Operasi Zebra Lodaya 2021.

Petugas gabungan Operasi Zebra Lodaya 2021 melaksanakan sosialisasi dan edukasi tertib berlalu lintas serta tertib protokol kesehatan kepada warga masyarakat. Hal itu dilakukan di tiga titik, pertama di Bundara Adipura Jalan R.E. Martadinata, kedua Simpang Mandiri Jalan Sudirman dan ketiga di Depan Gereja HKBP Jalan KH. A. Sanusi Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi.

Baca juga:  145 Personel Polres Sukabumi Kota Jalani Pemeriksaan Kesehatan Berkala

Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota AKP Sujana Awin Umar mengungkapkan, Operasi Zebra Lodaya Tahun 2021 ini lebih dikedepankan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat. Terutama edukasi prokes dan disiplin berlalu lintas.

“Operasi Zebra ini dilaksanakan selama dua pekan. Mulai tanggal 15 sampai tanggal 28 November 2021. Saya berharap masyarakat tetap disiplin dalam berlalu lintas maupun disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,” ujar Sujana, Selasa 16 November 2021.

Baca juga:  Petugas Berikan Hukuman Push Up Pelanggar Operasi Yustisi di Parungseah

Ia menambahkan, hari ini telah dibagikan ratusan Masker kepada warga masyarakat dan puluhan leaflet serta brosur Ops Zebra Lodaya.

“Operasi Zebra Lodaya merupakan cipta kondisi kamseltibcarlantas menjelang Natal Tahun 2021 dan tahun Tahun Baru 2022. Selain itu guna meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas,” tasnya. (**)

Tinggalkan Balasan