Ops Ketupat Lodaya 2022, Satlantas Polres Sukabumi Kota Sebut 105 Kendaraan Kena Tilang dan 355 Sanksi Teguran

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sy Zainal Abidin bersama Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota AKP Tejo Reno Indratno saat memaparkan pelanggar Ops Ketupat Lodaya tahun 2022. Kamis (12/05/2022) di Kota Sukabumi. | Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID – Satuan Lalu Lintas Polres Sukabumi Kota (Satlantas) sebut selama Operasi Ketupat Lodaya 2022, telah memberikan penindakan tilang terhadap 105 kendaraan dan 355 teguran kepada pengguna yang melanggar peraturan lalu lintas.

“Jadi total pelanggaran ada 460 yang diberikan penindakan tilang dan teguran,” ujar Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota, AKP Tejo Reno Indratno, kepada wartawan, Kamis (12/5/22).

Baca juga:  AKBP Sumarni: Bukan Diamankan, Mahasiswa Memakai Motor Masing-Masing ke Polres Sukabumi Kota

Menurut Tejo, dibandingkan dengan penindakan tilang dan teguran yang dilakukan pada saat operasi Ketupat Lodaya tahun sebelumnya, mengalami penurunan diangka 145 atau 58 persen. Kemudian untuk teguran pun menurun diangka 35 atau 8,9 persen.

“Ya, untuk penindakan pelanggaran lalu lintas selama operasi Ketupat Lodaya tahun ini mengalami penurunan. Fokus kami lebih terhadap kelancaran para pemudik saat operasi ketupat. Rata-rata yang ditindak dengan cara tilang itu kendaraan roda dua,” jelasnya.

Baca juga:  Lapas Sukabumi Gelar Tausiyah Ramadhan, Ini Kata Christo

Reno menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi peraturan lalu lintas yang sudah berlaku. Pastikan surat-surat kendaraan lengkap, dan upayakan atau budayakan untuk selamat di jalan.

Pos terkait