Polisi Gagalkan Aksi Perang Sarung, 10 Remaja Diamankan

Para Remaja aksi Perang Sarung saat memperlihatkan Surat Pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya dihadapan para orangtuanya masing-masing di Mako Polsek Citamiang, Sabtu 16 April 2022 malam.| Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID – Petugas gabungan Polsek Citamiang berhasil menggagalkan rencana aksi perang sarung yang akan dilakukan sekelompok remaja di Kelurahan Gedong Panjang, Kecamatan Citamiang, Sabtu (16/04/2022).

Kapolsek Citamiang AKP Arif Saptaraharja mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada hari Jumat (15/04/2022) sekitar pukul 21.00 WIB kemarin.

“Kejadiannya kemarin malam. Petugas berhasil mendeteksi terkait adanya rencana aksi perang sarung itu. Kemudian tadi sekitar pukul 22.00 WIB, kami kumpulkan orang tua remaja yang terlibat aksi,” kata Arif kepada wartawan.

Baca juga:  Petugas Kembali Amankan 8 Anak yang Diduga Akan Perang Sarung

Selain itu sambung dia, dari 10 orang remaja yang berhasil diamankan petugas turut melakukan pembinaan serta meminta mereka untuk membuat pernyataan sebagai bukti tidak mengulangi perbuatannya.

“Kita tadi melakukan pembinaan dan menyuruh para remaja membuat surat pernyataan yang disaksikan orang tua mereka masing-masing,” jelasnya.

Arif juga mengimbau kepada seluruh orang tua yang memiliki anak remaja, untuk lebih intens kembali melakukan pengawasan terhadap anaknya.

Baca juga:  C'Kopi G4ud Suguhkan Suasana Asyik "Ngopi Ditemani Live Musik"

“Jangan sampai hal yang tidak diinginkan terjadi lagi. Saya harap para orang tua agar lebih peka lagi terhadap perilaku anaknya. Menyesal dikemudian hari akibat lengahnya pengawasan orang tua,” pungkasnya.

Pos terkait