Eko Purtjahjanto.

PWI Akan Memberikan Penghargaan Kepada Guru Eko

PENDIDIKAN UMUM

Lingkarpena.id, Sukabumi – Ketua Dewan Penguji Kompetensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Kamsul Hasan menyarankan agar PWI Kabupaten Sukabumi sebagai organisasi wartawan yang berada di wilayah terjadinya viral aparat desa vs guru, memberikan penghargaan News Maker kepada Guru Eko, dengan alasan guru yang menyajikan fakta jalan rusak kemudian menjadi pemberitaan yang viral.

Hal tersebut juga pernah dilakukannya saat menjabat Ketua PWI Jaya tahun 2010, Kamsul memberikan penghargaan News Maker kepada Susno Duadji mantan Kabareskrim Polri lantaran menjadi pusat pemberitaan setelah mengungkap adanya praktik mafia kasus di Mabes Polri.

Baca juga:  Bantu Biaya Sekolah Para Murid TK, Ipda Arif: Dapat Penghargaan dari Kapolres Malang

Baca juga: Eko Purtjahjanto: Postingan Saya Niatnya Main-Main Tapi Ada Pihak yang Dirugikan

Ketua PWI Kabupaten Sukabumi, Asep Solihin menyambut baik usulan tersebut. Pihaknya saat ini sedang berkonsentrasi terhadap pelantikan pengurus baru dan konferensi kerja PWI Kabupaten Sukabumi, dan akan menyisipkan kegiatan pemberian penghargaan tersebut nanti.

“Kami akan memberikan penghargaan News Maker kepada Eko Purtjahjanto atau yang viral dengan sebutan Guru Eko pada saat acara pelantikan pengurus PWI baru.” ujar Avhes nama panggilan Ketua PWI ini, Selasa (16/03/2021).

Baca juga: Dewan Kecewa Banyak yang Absen di RDP Aparat Desa Vs Guru

Baca juga:  16 Titik Bencana Dalam Dua Hari, Kabupaten Sukabumi Dikepung Bencana Longsor dan Banjir

Ditanya mengenai kapan pelaksanaannya, Avhes menjawab saat ini organisasinya sedang menunggu jadwal kosong dari Bupati Sukabumi. Surat untuk permohonan kesediaan Bupati Sukabumi untuk menjadi pengukuh di acara tersebut sudah dikirimkan.

 

Redaktur: Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan