Ribuan Kafilah Ikuti Pawai Ta’aruf Pembukaan MTQ Ke 46 Kabupaten Sukabumi

Kafilah Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi saat pelaksanaan pawai ta'aruf MTQ ke 46 Kabupaten Sukabumi di Kecamatan Ciemas.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Pelaksanaan MTQ ke 46 tahun 2024 Tingkat Kabupaten Sukabumi diawali dengan pawai ta’arup yang diikuti ribuan peserta dari 47 kecamatan. Pawa ta’aruf mengambil rute mulai Pantai Palangpang dan berahir di Lapangan GMC Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi.

Hadir dalam gelaran pawai ta’aruf itu Kemenag Kabupaten Sukabumi, Perwakilan OPD Kabupaten Sukabumi, Para camat se Kabupaten Sukabumi, Ormas dan warga masyarakat.

Baca juga:  Bupati Resmikan Ponpes Khadimul Muslimin Indonesia di Cicantayan

Pawai ta’aruf sendiri merupakan rangkaian dari kegiatan MTQ ke 46 Tingkat Kabupaten Sukabumi. Kemudian sekira pukul 13.00 wib, dilanjutkan acara Pelantikan dan Orientasi dewan juri, bertempat di Aula Desa Ciwaru.

Sekira pukul 14.00 wib masih di tempat yang sama, akan dilangsungkan tecnical meeting dan pengambilan nomor peserta. Menjelang acara pembukaan akan digelar Khataman Al’quran oleh Tim KTT Kabupaten Sukabumi, berlangsung di panggung utama di lapangan Desa Ciwaru.

Baca juga:  Ramadan Bersama Al-Qur'an, Bupati Marwan: Relevan dengan Visi Kabupaten Sukabumi

Sebelum menginjak acara pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan Hiburan Qasidah /marawis, mengiringi tamu undangan menempati tenda utama, pukul 16.45 wib. Sesuai jadual pembukaan MTQ akan dilaksanakan pada pukul 19.45 wib.

Dalam keterangannya ketua Pelaksana harian kegiatan MTQ ke 46 Tamtama Alamsyah menjelaskan, pawai ta’aruf berjalan cukup meriah dan diikuti ribuan peserta khafilah dari kecamatan se-Kabupaten Sukabumi.

Baca juga:  Penduduk di Desa Cibodas Meningkat Pesat, Pemdes: Layak Pemekaran

“Kami panitia mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta dan masyarakat yang telah mendukung kelancaran pawai ta’aruf ini, terutama kepada para camat yang telah mengirimkan pesertanya,” jelas Tamtama.

Selanjutnya, kata Tamtama, acara dilanjutkan dengan pelantikan dewan juri MTQ yang akan dilaksanakan di Kantor Desa Ciwaru Kecamatan Ciemas.**

Pos terkait