Sambut HUT RI, Pelajar SMK Jamiyyatul Aulad Palabuhanratu Gelar Donor Darah

Para Pelajar saat mengikuti donor darah.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78, para pelajar dari SMK Jamiyyatul Aulad Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi menyelenggarakan kegiatan donor darah.

Aksi donor darah yang bekerjasama dengan tim medis layanan rumah sakit Palabuhanratu digelar bertujuan untuk mengajak para siswa dan guru serta masyarakat sekitar untuk terus mempererat semangat persatuan dan gotong royong.

Kegiatan yang berlangsung di aula sekolah pada pagi hari ini diikuti oleh lebih dari 45 siswa dan siswi SMK Jamiyyatul Aulad serta para guru pun tidak luput berbondong-bondong hadir dengan semangat tinggi, memberikan sumbangsih berupa darah untuk ketersediaan stok darah di rumah sakit maupun PMI.

Baca juga:  Perhimpunan INTI Gelar Donor Darah Diapresiasi Wali Kota Sukabumi

Kepala Sekolah SMK Jamiyyatul Aulad Andriana mengatakan, berharap kegiatan ini dapat menjadi wujud nyata dari rasa cinta kita terhadap Tanah Air, menurutnya dengan melalui donor darah ingin memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi sesama.

“Ya terutama dalam situasi seperti ini, banyak yang membutuhkan darah untuk pengobatan, mudah mudahan ini akan sangat bermanfaat,” ujar Andriana kepada Lingkarpena.id. Jumat (11/8/2023).

Baca juga:  Tewasnya Pelajar SMK di Cibadak, Polisi Bekuk 7 Pelaku 3 Diantaranya Alumni

Menurutnya, para pelajar dalam kesempatan tersebut juga diberikan pemahaman sebagai edukasi mengenai pentingnya donor darah serta tahapan-tahapan yang dilakukan dalam proses donor darah kepada para peserta.

“Semoga langkah positif ini dapat menginspirasi lebih banyak individu untuk turut berkontribusi mendukung kesehatan dan kesejahteraan bersama,” jelasnya.

“Saya apresiasi atas aksi sukarela para pelajar, para guru yang telah mendukung penyediaan darah yang sangat berarti bagi yang membutuhkan,” tambahnya.

Baca juga:  Kang Fahmi Hadiri FGD, Sepakati Tiga Isu Lingkungan Hidup di Kota Sukabumi

Salah seorang siswi, Syifa Rahma (18) yang mengaku bangga telah mendonorkan darahnya, sebagai salah satu caranya merayakan HUT RI dengan tindakan positif.

“Saya merasa bangga meskipun baru pertama kali, alhamdulillah bisa membantu yang membutuhkan melalui donor darah ini,” singkatnya.

Pos terkait