Sabar, Jika Jalan Belum Diperbaiki, Ini Kata DPU Kabupaten Sukabumi

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi saat di wawancara awak media.| Ndie

LINGKARPENA.ID | Banyaknya keluhan masyarakat Kabupaten Sukabumi terkait beberapa ruas jalan yang masih rusak dan memperihatinkan ditanggapi langsung oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi, Asep Japar.

Menurut Asep, pihaknya tidak membantah dengan adanya beberapa ruas jalan kabupaten yang masih belum diperbaiki kondisinya. Pasalnya, sejauh ini keterbatasan anggaran di Pemerintah Kabupaten Sukabumi untuk perbaikan infrastruktur khusunya jalan masih menjadi kendala sehingga perbaikan-perbaikan tidak bisa dilakukan secara serentak.

Baca juga:  Menhub Minta Operator Pelayaran Utamakan Keselamatan dengan Mencegah Kelebihan Muatan

“Kami sadar akan kondisi jalan yang memprihatinkan, kami juga harus memprioritaskan penggunaan anggaran untuk berbagai keperluan infrastruktur lainnya. Dinas PU sudah beberapa bulan kebelakang telah melakukan upaya upaya perbaikan jalan, sudah dibeberapa titik. Tapi memang untuk tahun ini ada pengurangan anggaran,” beber Asep kepada Lingkarpena.id. Jumat (11/8/2023).

Asep menegaskan, Dinas PU ataupun Pemerintah Daerah bukan tidak menginginkan jalan dengan status dan kewenangan Kabupaten Sukabumi mulus semua, namun begitu bukan hal yang mungkin bisa dilaksanakan dalam satu waktu atau dikerjakan sekaligus.

Baca juga:  Polemik Sunat BOP Melalui Kemenag Kembali Mencuat

“Kita ingin jalan kabupaten ini bagus semua ya, tapi kan memang hal yang tidak munggkin dengan dengan panjang 1.226 klometer sedangkan anggaran setiap hari gak sampai. Jadi yah memang sekarang dimana mana itu ramai bahwa jalan ini rusak, jalan ini rusak, tapi yah kita juga kan melihat anggaran,” tutupnya.

Pos terkait