Satu Hilang, 5 Wisatawan Asal Kota Sukabumi Terseret Ombak Muara Cikaso Tegalbuleud

Petugas Tim SAR Gabungan saat melakukan pencarian korban di pantai Muara Cikaso, Tegalbuleud, Senin (16/5/22) sore.| Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID – Lima orang wisatawan asal Kota Sukabumi terseret arus di pantai Muara Cikaso, Desa Buniasih, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat sekitar pukul 08.30 WIB, Senin (16/5/2022).

Dalam keterangannya, Kapolsek Tegalbuleud AKP Deni Miharja mengatakan, lima wisatawan bernama Jakaria (40), Kurniawan (38), Sartia (11), Ema Yulianti (35) dan Azkia (5) terseret saat bermain di tepi pantai.

Baca juga:  Kembangkan Potensi Daerah Pemkab Sukabumi Gandeng Oisca Internasional

Saat itu, ombak besar tiba-tiba menghantam kelimanya yang tengah asyik bermain, dari lima wisatawan itu seorang hilang dan masih dalam pencarian.

“Tiba-tiba datang ombak besar menghantam sehingga korban terseret ke tengah laut. Para korban berusaha menyelamatkan diri dengan berenang ke tepian pantai, tetapi korban bernama Azkia (5) tidak bisa menyelamatkan diri,” ujarnya.

Baca juga:  Sekda Lepas Kontingen KORMI di Pendopo Sukabumi

Korban bernama Azkia itu juga sempat akan diselamatkan. Namun, korban terbawa ke tengah laut akibat besarnya hantaman ombak.

“Ciri-ciri korban memakai kaos tangan pendek warna putih, celana warna merah dan rambut Ikal,” jelas Deni.

Hingga sore tadi bocah usia lima tahun Azkia belum ditemukan. Saat ini, tim SAR gabungan masih melakukan pencarian korban.**

Pos terkait