Situ Buleud Masih Jadi Tempat Olahraga untuk Warga

Situ Buleud, Purwakarta.

LINGKAR PENA – Sore hari memang merupakan waktu yang pas untuk berolahraga, dan jogging kerap jadi pilihan karena murah dan praktis. Meski sedang puasa, terlihat masyarakat masih melakukan aktivitas olahraga tersebut di Situ Buleud, Purwakarta.

Sejumlah masyarakat terlihat sedang melakukan berbagai macam aktivitas di Situ Buleud, salah satunya yakni berolahraga. Ada yang berolahraga dengan cara jogging, jalan santai dan bersepeda.

Baca juga:  Nikmati Suasana Sejuk Khas Pegunungan di Situ Wanayasa Purwakarta

Meski tak seramai biasanya, masyarakat yang sedang berolahraga tersebut, terlihat bersemangat dalam menjalankan aktivitasnya.

Seorang warga Amel (38) mengaku, meski sedang berpuasa, dirinya tetap bersemangat dalam berolahraga. Hal ini ia dilakukan untuk menjaga kebugaran badannya.

“Ya, puasa. Saya olahraga biar sehat aja, terus biar lebih langsing juga badannya, kan kalau langsing bisa lebih sehat,” ucapnya, Selasa (26/3).

Baca juga:  THM Karoke di Kota Sukabumi Mulai Beroperasi

Amel mengungkapkan, ia rutin hampir setiap hari berolahraga di lokasi ini. Selain karena dekat, menurutnya tempatnya juga nyaman digunakan untuk olahraga.

“Gak tentu sih kalau ke sininya, gak setiap hari juga, kadang-kadang aja. Tapi yang pasti, setiap minggu pasti ke sini buat jogging, minimal dua kali dalam seminggu, kebetulan rumah deket sini juga” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh warga lainnya yang sedang berjogging, Lastri (45) mengatakan, ia tetap berolahraha dibulan puasa agar tubuhnya sehat serta terhindar dari berbagai macam penyakit.

Baca juga:  Kolaborasi Pemkab Purwakarta – Pemprov Jabar, DKUPP Gelar Opadi di Nagri Tengah

“Ya, kalau bulan puasa olahraganya yang ringan-ringan aja, seperti jalan santai sama jogging. Yang penting badan harus digerakin, soalnya kalau udah tua seperti saya suka gampang kena penyakit, makanya kita harus rajin olahraga biar tetep sehat,” pungkasnya.

Pos terkait