Surat Terbuka Anak Nusantara: Untuk Benny Rhamdani, Airlangga Hartarto dan Erick Thohir

Launching dana KUR dengan skema baru bagi pekerja migran.| Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID – Keberpihakan Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) terkait skema baru penyaluran kredit usaha rakyat atau KUR untuk pekerja migran Indonesia (PMI) untuk memangkas sindikat rentenir dan praktik ilegal pengiriman tenaga kerja ke luar negeri.

Kebijakan KUR untuk PMI tersebut berkat dukungan kebijakan dari Menko Perekonomian dan Meneg BUMN Erick Thohir sangat membantu Pekerja Migran Indonesia yang selama ini selalu dihadapkan kesulitan biaya setiap akan berangkat bekerja ke luar negeri serta selama bekerja karena harus membayar hutang dengan bunga tinggi bekas pembiayaan pemberangkatannya.

Baca juga:  BIN Bersama PKM Gunungguruh Sasar Pelosok dengan Vaksin Booster

“Kami berbagai organisasi pergerakan, LSM, aktivis pergerakan, Barikade 98 Sukabumi, LSM Kelompok Kajian Perempuan dan Analisa Strategis (KKPS), Sindikasi Media Nusantara, sangat bangga dan mengucapkan terimakasih pada Benny Rhamdani Kepala BP2MI, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Meneg BUMN Erick Thohir atas keberpihakan dan pembelaannya pada Pekerja Migran Indonesia (PMI) telah mengeluarkan kebijakan skema KUR untuk PMI,” ujar Juru Bicara Brikade 98 Sukabumi.

Baca juga:  Pertemuan Persit Ranting IV Koramil 0703 Baros, Ini yang Dibahas!

Pekerja Migran Indonesia selama ini terlupakan, padahal telah bekerja berjuang menjadi pahlawan devisa membantu keluarga dan negara. Dengan kepemimpinan Benny Rhamdani, Airlangga Hartarto dan Erick Thohir harkat martabat PMI diangkat dan dihormati sebagai sosok pejuang keluarga dan negara.

Pos terkait