Pemuda Tani Jajaki Kerjasama Pembuatan KTA dan KUR dengan BRI

Pemuda Tani Indonesia jalin kerjasama dengan BRI.| Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID – Dalam rangka membangun sinergi dan kolaborasi dalam pembangunan pertanian, Jajaran Pengurus Pusat Pemuda Tani Indonesia melaksanakan silaturahmi ke Bank Rakyat Indonesia (BRI) belum lama ini.

Silaturahmi ini bertujuan untuk membangun kerjasama pembuatan Kartu Tanda Anggota (KTA) Pemuda Tani Indonesia menggunakan BRIZZI yaitu uang elektronik yang diterbitkan oleh BRI.

Baca juga:  Kementerian ATR BPN Dukung Perwujudan IKN Nusantara

Dalam agenda pertemuan, Pemuda Tani Indonesia juga berdiskusi terkait kerjasama permodalan melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR) Pertanian karena pada tahun 2021 Berdasarkan sektornya.

Porsi KUR terbesar disalurkan ke sektor perdagangan yang mencapai 44,8 persen, kemudian disusul sektor pertanian sebesar 30 persen, jasa 14,1 persen, industri 9 persen dan perikanan 1,8 persen.

Baca juga:  Mendes PDTT, Setiap Pekan Data Desa Harus Teridentifikasi

Sekretaris Jenderal Pemuda Tani Indonesia Suroyo menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang akan dibangun dengan pihak BRI tersebut. Selain itu pihak BRI sudah menerima silaturahmi ini.

“Kami ucapkan dan berterimakasih dapat berdiskusi dengan teman-teman BRI, semoga kedepan dapat terjalin kerjasama antara Pemuda Tani Indonesia dan BRI baik dalam permodalan maupun pembuatan Kartu Tanda Anggota,” pungkas Suroyo.

Baca juga:  Bos Krakatau Steel Jadi Dirjen Imigrasi, Ini Respon Erick Thohir

Pos terkait