TMMD Ke 119 Kodim 0607 Resmi Ditutup

Gunting Pita pada rangkain penutupan TMMD ke 119 Kodim 0607 Kota Sukabumi di Desa Tenjojaya yang dilakukan Kasdam III/Siliwangi.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Kasdam III/Siliwangi, Brigjen TNI Aminudin S.I.P., secara resmi menutup kegiatan Bakti TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 119 di Desa Tenjojaya Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, pada Rabu, 20 Maret 2024.

Penutupan TMMD ke-119 Kodim 0607/Kota Sukabumi, di awali dengan upacara yang berlangsung di Lapang Desa Tenjojaya, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

Bertindak selaku Irup dalam Upacara Penutupan TMMD Tenjojaya Tahun 2024, Dandim Kodim 0607/KS Letkol Inf. Yudhi Hariyanto S.Hub.Int. Dalam laporannya Dandim 0607 menyampaikan, pelaksanaan TMMD Tenjojaya Kodim 0607/Kota Sukabumi yang dibuka pada tanggal 20 Februari 2024 dan ditutup pada hari ini, Rabu 20 Maret 2024.

Dalam pelaksanaan kegiatan Bakti TNI Manunggal Membangun Desa ke-119 tahun 2024 ini, mengusung tema “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan Di Wilayah”.

Baca juga:  Tragis! Pesepeda Motor Tewas Terlindas Truk Fuso di Cibadak Sukabumi

“Selama 30 hari, TMMD berhasil menyelesaikan sasaran fisik berupa Pembangunan Jalan (volume Panjang 2700 Meter x Lebar 3 Meter) yang menghubungkan Dua Kampung Kebon Kalapa – Kampung Sampay Panenjoan Desa Tenjojaya, Kecamatan Cibadak ini,” kata Dandim.

Kemudian ia menambahkan, TMMD ke 119 bidang fisik juga berhasil melaksanakan pembangunan Gorong gorong dengan panjang 23 M (Dua Puluh Tiga Meter) dengan jumlah dua titik.

Sementara, pembuatan fisik lainnya pembuatan Sumur Bor, dengan kedalaman sekitar 30 Meter di halaman Mushola As – Sobariah, di Kampung Kebon Kalapa, RT 01/02, Desa Tenjojaya, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

Pembangunan lainnya adalah sarana MCK pada fasilitas Umum Masjid Jami Nurul Huda, di Kampung Cibereuceuk, RT.02/11, Desa Tenjojaya, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

TMMD ke 119 untuk sasaran Non Fisik juga dilaksanakan Kodim 0607 di Desa Tenjojaya, diantaranya penyuluhan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara dari Kodim 0607/Kota Sukabumi, penyuluhan Hukum dan Kamtibmas dari Polsek Cibadak Polres Sukabumi, penyuluhan Kesehatan dan penanganan Stunting serta Penyuluhan KB Kesehatan, penyuluhan peternakan dan pertanian serta penyuluhan lingkungan hidup.

Baca juga:  Puluhan Anggota Kodim 0607 Kota Sukabumi Dites Urine

Kasdam III/Slw, Brigjen TNI. Aminudin S.I.P., saat membacakan amanat Pangdam III /Slw menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota TNI, Polri, Pemda dan masyarakat yang telah bekerja secara maksimal sehingga sasaran fisik TMMD dapat diselesaikan dengan tepat waktu.

Menurutnya, pencapaian sasaran fisik tersebut, juga diimbangi dengan pencapaian sasaran non fisik yang berupa penyuluhan yang juga telah dilaksanakan dengan baik.

“Pelihara terus semangat kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI dan rakyat, jangan mudah terhasut dan terprovokasi oleh berita negatif yang dapat memecah belah persatuan bangsa. Pelihara terus semangat gotong royong sebagai warisan budaya bangsa. Jaga dan pelihara hasil program TMMD agar manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang cukup panjang,” papar Kasdam III/Slw.

Baca juga:  600 Siswa SMAN 2 Kota Sukabumi Jadi Target Polisi, Simak Faktanya!

Setelah kegiatan upacara penutupan kegiatan TMMD ke 119 kemudian dilanjutkan dengan pembagian bantuan sosial kepada warga sekitar dengan sasaran para jompo secara simbolis.

Kemudian, Kasdam III/Slw didampingi Danrem 061/Suryakencana, Dandim 0607/Kota Sukabumi, Dandim 0622/Kabupaten Sukabumi beserta Unsur Forkopimda Kabupaten Sukabumi meninjau Stand Bazar Murah, Posko Kesehatan.

Dilanjutkan dengan kegiatan peresmian pembangunan Jalan baru, ditandai dengan pengguntingan pita dan peninjauan jalan dengan mengendarai Sepeda motor.**

Pos terkait