Bang Choi menerima audiensi Mahasiswa UNKRIS pada penyampaian usulan Kota Bekasi ramah disabilitas, Kamis (23/9/2021). [Foto: Ist]

UNKRIS Lakukan Penelitian Disabilitas Kota Bekasi, Bang Choi: DPRD Siap Mendorong Skala Prioritas Disabilitas

NASIONAL

Lingkarpena.id, KOTA BEKASI – Bang Choi, terima Audiensi Mahasiswa Universitas Krisnadwipayana (UNKRIS) pada hari Kamis (23/9/2021) di Kantor DPRD Kota Bekasi.

Kedatangan Mahasiswa UNKRIS tersebut bertujuan untuk menyampaikan hasil penelitian mereka, terkait dengan kondisi pelayanan publik disabilitas di Kota Bekasi.

Baca juga:
Bang Choi: Dukung Komunitas Bijak BOS Nusantara Kota Bekasi

Erina selaku ketua tim peneliti mengeluhkan pemenuhan terhadap hak-hak disabilitas masih belum maksimal di Kota Bekasi itu.

“Sebaiknya pemerintah bisa memberikan perhatian lebih kepada penyandang disabilitas, agar menjadikan kota ini ramah disabilitas seperti kota-kota yang lainnya,” keluh Erina.

Baca juga:  Kota Bekasi Serempak Mulai PTMT, Ini Pesan Rahmat Effendi
Baca juga:
DPRD Kota Bekasi: Dalam Kurun Waktu 2 Tahun Total Lahirkan 30 Perda

Menanggapi keluhan anak-anak Mahasiswa itu, bang Choi menegaskan bahwa DPRD Kota Bekasi akan terus mengupayakan lewat tugas kedewanan (legislasi, budgeting dan advokasi). Hal itu untuk memberi kenyamanan bagi penyandang disabilitas di ruang publik seperti penggunaan tombol penyeberangan serta pembuatan jalan pedestrian khusus disabilitas.

“Saya coba terus mendorong pihak pemerintah kota bekasi untuk pengadaan tombol penyeberangan dan jalur pedestrian, untuk penyandang disabilitas ini,” tegas bang Choi.

Baca juga:  Didit Minta Masyarakat Kritis dan Cerdas Menyikapi Hasil Survei Jelang Pilkada Kota Bekasi 2024

 

 

Reporter: Indra Lesmana
Redaktur: Akoy Khoerudin

1 thought on “UNKRIS Lakukan Penelitian Disabilitas Kota Bekasi, Bang Choi: DPRD Siap Mendorong Skala Prioritas Disabilitas

Tinggalkan Balasan