Salah satu anggota yang terkena sanksi Propam saat memeriksa kelengkapan surat-surat anggota Polres Sukabumi, Jumat (24/9/2021). [Foto: Ist]

Ops Patuh: Anggota Polres Sukabumi Kena Pemeriksaan Propam, Simak Apa Saja?

KABUPATEN SUKABUMI

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Kepala Seksi (Kasi) Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Sukabumi IPDA Dadang Koswara, pimpin pemeriksaan kelengkapan surat anggota Polres Sukabumi baik Perwira, Bintara maupun ASN di Mapolres Sukabumi, sebelum pelaksanaan apel pagi, Jumat (24/09/2021).

Pemeriksaan yang dilakukan mulai dari kelengkapan surat identitas diri seperti KTP, SIM dan Surat kendaraan STNK. Semua diperiksa oleh anggota Provos dan diawasi Kasi Propam Polres Sukabumi.

Baca juga:  Workshop dan Motivasi Bisnis Pemuda Tani Milenial, UPTD VII Distan Mewadahi
Baca juga:
AIPDA Wiwin: Anggota Polres Sukabumi Berjiwa Emas, Ini Kronologinya!

Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah melalui Kasi Humas Polres Sukabumi IPDA Aah Saepul Rohman mengatakan, bahwa pemeriksaan kelengkapan surat identitas diri dan kendaraan merupakan kegiatan penegakan penertiban disiplin (Gaktibplin). Hal itu berlaku bagi seluruh anggota Polres Sukabumi dalam rangka Ops Patuh Lodaya 2021.

Baca juga:  Dua Orang Diamankan Warga di Purabaya, Polisi Jemput Ke Lokasi

“Sebelum kita menertibkan masyarakat, kita tertibkan anggota terlebih dahulu. Ya, ini demi mematuhi aturan berlalu lintas dan juga disiplin dalam penerapan prokes di lingkungan Mako Polres Sukabumi,” ujar Kapolres seperti yang disampaikan Kasi Humas Polres Sukabumi, kepada awak media pada Jumat pagi.

Baca juga:
Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Lodaya, Ini Pesan Kepolisian Sukabumi

Aah menambahkan, kegiatan gaktiblin Propam tersebut akan berlanjut pada personil Polsek jajaran diwilayah hukum Polres Sukabumi.

Baca juga:  Warga Desa Neglasari Cairkan BST Tahap Ke 5-6 Rp 600 Ribu

“Bagi anggota yang melanggar pasti ada sanksi disiplin yang dikenakan. Ya sesuai dengan aturan yang berlaku pada institusi Polri ini,” tegas Aah melalui pesanan Whatsapp nya.

 

Redaksi: lingkarpena.id
Sumber: hum/polres

Tinggalkan Balasan