UOBK RSUD R Syamsudin SH, Buka Klinik Geriatri, Apa itu?

Inilah dokter-dokter spesialis di Klinik Geriatri UOBK RSUD R Syamsudin SH., Kota Sukabumi.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Unit Organisasi Bersifat Khusus UOBK Rumah Sakit Umum Daerah RSUD R Syamsudin SH, Kota Sukabumi membuka khusus klinik bagi lanjutusia (lansia) lebih dari 60 tahun. Klinik ini dinamakan, Klinik Geriatri.

Dalam dunia medis, geriatri adalah cabang ilmu kedokteran yang berfokus pada penanganan, diagnosis, serta pencegahan penyakit dan gangguan kesehatan yang menyerang kalangan lansia.

Baca juga:  Perlu Tahu; UOBK RSUD R Syamsudin SH Kini Buka Pendaftaran Online, Fasilitas Tersedia untuk Pasien BPJS dan Non BPJS

Geriatri berasal dari bahasa Yunani, geron yang berarti orang tua, dan teria yang artinya penanganan terhadap penyakit. Seperti yang diketahui bersama, saat seseorang memasuki usia senja, maka ia mengalami banyak masalah kesehatan.

Nah, Klinik Geriatri UOBK RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi, kini menyediakan layanan kesehatan bagi para lansia yang berumur lebih dari 60 tahun dengan berfokus pada diagnosis, pengobatan, dan perawatan kondisi medis yang umumnya terjadi pada usia lanjut.

Baca juga:  Pekan Kedua Ramadhan, Pusat Perbelanjaan Diserbu Pengunjung

Penanganan medis seperti osteoporosis, diabetes, hipertensi, penyakit jantung, demensia, rematik, pengapuran sendi dan gangguan kognitif lainnya.

Pada klinik Geriatri ini terdapat dokter-dokter spesialis dan profesional yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah RSUD Syamsudin SH diantaranya Pelayanan Dokter :

– dr. Pandang Tedi Adriyanto, Sp.PD., M.Sc., FINASIM
– dr. Muhammad Arzan Alfarish, Sp.PD
– dr. Winy Aditya Dewi, Sp.PD
– dr. Beta Faturrahmiati Dewi, Sp.PD
– dr. Maude Renata, Sp.PD

Baca juga:  Libur Nasional Hari Buruh Internasional, Layanan Poliklinik UOBK RSUD R Syamsudin SH Tutup

Pos terkait