Viral, Jalan Kabupaten Ditanami Padi di Desa Ciwalat Pabuaran

Penampakan warga Desa Ciwalat Kecamatan Pabuaran Kabupaten Sukabumi saat menenm padi di ruas jalan yang penuh tanah dan lumpur.| Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID | Viral, sebuah tayangan video yang berdurasi 0.08 detik pada Rabu, 10 Januari 2024, memperlihatkan salah satu aksi warga masyarakat yang sedang menanam padi di ruas Jalan yang penuh lumpur.

Hasil dari penelusuran, video tersebut terdapat di salah satu jalan yang berada di Desa Ciwalat, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi.

Warga yang sedang beraktivitas menanam padi tersebut merupakan warga Kampung Talaga, Desa Ciwalat, Kecamatan Pabuaran. Aksi ini direkam oleh salah satu warga kemudian viral di media sosial dan perpesanan WhastApp pada Rabu sore.

Baca juga:  Kerugian Ratusan Juta Akibat Kebakaran di Kota Sukabumi
Viral warga Desa Ciwalat tanam Padi di ruas Jalan Kabupaten.| ist

“Betul, aksi itu di Kampung Talaga Desa Ciwalat Kecamatan Pabuaran. Itu merupakan Jalan Lintas Kabupaten, yang ada di Desa Ciwalat,” ujar Ugan, salah satu warga Ciwalat saat dikonfirmasi Lingkarpena.id Rabu, (10/01/2024).

Menurut Ugan, Jalan lintas Kabupaten Sukabumi ini memang sudah lama tidak mendapat perbaikan dari Pemerintah, sehingga masyarakat merasa kesal dan akhirnya ditanami padi.

Baca juga:  Awal Tahun 2023 Danau Situ Gunung Sukabumi Telan Korban

“Kami warga Ciwalat meminta Pemerintah terkait untuk memperhatikan Jalan yang melintasi kampung kami,” singkatnya.

Pos terkait