Wabup Buka Seminar Nasional Penanganan Stunting

LINGKARPENA.ID | Wakil Bupati Sukabumi H.Iyos Somantri menghadiri Seminar Nasional Strategi Efektif Penurunan Prevalensi Penanganan Stunting di Kabupaten Sukabumi. Seminar tersebut berlangsung di Aula UMMI Sukabumi, Selasa, (2/01/24)

Dalam Laporannya Hendry Hadianto selaku panitia penyelenggara, acara tersebut diikuti oleh 200 Peserta. Tujuan kegiatan adalah memberikan Konstribusi dari Majelis Pembinaan Kesehatan Umum ( MPKU ) mengenai Prevalensi angka Stunting di Kab Sukabumi

“Dengan adanya seminar ini diharapkan bisa memberikan pemikiran dan strategi sehingga angka stunting di Kab Sukabumi akan turun. Harapan kita penurunan bisa signifikan sehingga Zero Stunting bisa terwujud,” singkatnya.

Baca juga:  Perwapas Palabuhanratu Ikuti Pelatihan Pemandu Wisata Penutur Cerita

Sementara itu Wabub yang merupakan sebagai Keynote Speaker mengatakan, Seminar ini menjadi momen penting untuk menguatkan keyakinan. Dengan begitu diharapkan dapat melahirkan inspirasi dan motivasi melalui proses penyusunan strategi bersama dalam pencegahan dan penanganan stunting hingga mampu melahirkan para kader penggerak di desa.

“Kita disini punya ruang untuk menyampaikan pemikiran, membuat terobosan dan langkah langkah konkret yang bisa direkomendasikan untuk mempercepat penurunan stunting di Kabupaten Sukabumi,” jelasnya.

Baca juga:  Bangun Harmonisasi Pengembangan Daerah, Wabup Tandatangani MoU Mitra Kerja dengan LLDIKTI Wilayah IV

Menurut Wabup, upaya UMMI dalam keturutsertaannya menyukseskan program Pemerintah patut ditiru oleh lembaga lainnya dan ikhtiar saling menguatkan percepatan penurunan stunting ini harus didukung oleh semua stakeholder sesuai peran dan fungsi dari masing-masing.

“Kita ketahui bahwa penurunan stunting merupakan proses yang kompleks dan memerlukan perhatian serius dari semua sektor dan pemangku kepentingan,” tambahnya.

Selain itu, kata Wabup, Kebijakan pemkab, ditindaklanjuti pula dengan gerakan ROASTING yang dilaksanakan mulai tanggal 22 Februari – 15 November 2023 di 47 Kecamatan serta menghasilkan kurang lebih 177 inovasi aksi penanganan stunting di semua tingkat pemerintahan se-Kab. Sukabumi, antara lain: Gesit Sabumi, Forum KPM, Suspensi, Kuota Segitiga dan Gadis Sukabumi

Baca juga:  Wabup Iyos Hadiri Pelantikan Pengurus KTNA Kabupaten Sukabumi, Ini Pesannya!

Dalam kesempatan itu Ketua Pimpinan Daerah Muhamadiyah Sukabumi juga memberikan Piagam penghargaan kepada Wakil Bupati Sukabumi.

Turut hadir dalam acara tersebut unsur Bapelitbangda, Dinkes, serta DPPKB Kabupaten Sukabumi.**

Pos terkait