Wabup Iyos Apresiasi Program ‘Core Values’ ASN, Ini Tujuannya

Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri menerima ACT Consulting (ESQ Group) terkait program implementasi Core Values ASN, di Ruang Rapat BKPSDM, Jum'at (01/7/22).| Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID | Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri menerima ACT Consulting (ESQ Group) terkait program implementasi Core Values ASN ‘berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif (BERAKHLAK)”, di Ruang Rapat BKPSDM, Jum’at (01/07) kemarin.

ESQ Group adalah kelompok Perusahaan PT Arga Bangun Bangsa yang fokus pada “People Development” pembentukan karakter yaitu kecerdasan intelektual, emosional dan spritual.

Trainer consultan ESQ Yendra Rahmat Pamungkas memaparkan, sumber daya manusia harus akuntabel worknes dan inovatif karena itu harus membangun karakter melalui penggabungan tiga potensi manusia yaitu kecerdasan intelektual, emosional dan spiritual.

Baca juga:  Jelang Tahun Politik, Iyos Minta ASN Pemkab Sukabumi Jaga Netralitas

“ASN di Kabupaten Sukabumi harus mempunyai Change Agility (Mampu beradaptasi dengan perubahan) Mental Agility (Mampu Bertahan dalam berbagai tekanan mental) People Agility (Mampu bekerjasama) Learning Agility (Mampu mempelajari dan memahami pengetahuan baru dengan cepat serta tepat) yang ujungnya ASN meningkat kinerjanya,” jelas Yendra.

Mengenai ASN berkinerja tinggi, menurut Yendra, ada tiga hal yang harus dibangun. Pertama kompotensi, kedua kapasitas dan ketiga keluasan hati,

Baca juga:  Dinas Perikanan Serahkan Bantuan Sarana untuk 15 KUB Nelayan Ujunggenteng

“Saya lihat kabupaten sukabumi ini mempunyai tiga nilai yaitu religius maju dan inovatif dan hal itu sangat relevan,” terangnya.

Di tempat yang sama, Wabup merespon baik program implementasi Core Values ASN “Berakhlak” karena akan membangun mindset kemajuan daerah.

“Ini sangat baik, bagaimana program ini menunjukan nilai nilai yang harus kita bangun dan sepakati bersama sebagaimana visi religius maju dan inovatif, tinggal nanti implementasianya saja yang sesuai,” ungkapnya.

Baca juga:  Bupati Marwan Tinjau Rencana Pembangunan Jalan Penghubung Dua Kecamatan di Kabupaten Sukabumi

Wabup berharap ASN di kabupaten sukabumi lebih memahami visi misi kabupaten sukabumi dan bisa bersinergi untuk mewujudkannya sehingga lebih memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Maka dari itu seluruh ASN harus lebih memahami visi misi dan strategi mewujudkan kabupaten sukabumi yang lebih baik menuju masyarakat mandiri maju dan sejahtera,” pungkasnya.**

Pos terkait