Wabup: Kabupaten Sukabumi siap Terima Kunjungan Wisatawan saat Libur Nataru

LINGKARPENA.ID | Wakil bupati Sukabumi Iyos Somantri memastikan pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi siap untuk menerima kunjungan wisatawan saat libur natal 2023 dan tahun baru 2024 nanti ke wilayah CPUGGp (Ciletuh- Palabuhanratu Unesco Global Geopark).

Menurut Iyos, sebagai langkah antisipasi jajaran forum pimpinan daerah sejak jauh jauh hari telah melaksanakan rapat kordinasi, guna memastikan kesiapan seluruh intansi terkait. Itu mulai dari pengamanan di objek wisata, jalan hingga pengamanan bencana.

Baca juga:  Cegah Penularan AIDS, Ini Apresiasi Kader Posyandu Desa Ciheulangtonggoh

“Kami (pemerintah daerah) bersama stakeholder sudah melakukan rapat kordinasi dengan forkompimda sebagai langkah persiapan dan sudah maksimal insyaallah,” ujar Wabup, Senin, (18/12/23).

Dikatakan Wabup, dari sisi lalu lintas melalui kepolisian Satlantas dan dinas perhubungan dengan penerangan jalan, dari sisi dinas Pekerjaan Umum terkait kondisi jalan.

Kemudian dari pengamanan kebencanaan dengan BPBD, pengamanan kebakaran terdapat dinas pemadam kebakaran dipastikan sudah ready menyambut kunjungan wisatawan.

Baca juga:  Tok! Bazar Ramadan Resmi Ditutup, Yani Jatnika Marwan: 40 Produk UMKM Kab Sukabumi Laris Penjualannya

“Dari kesehatannya juga sudah siap, semua untuk dikolaborasikan nanti dengan pak Kapolres, pak Kapolres sebagai manajernya,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Iyos menegaskan terkait adanya kebijakan pemakaian masker di Indonesia mulai 15 Desember 2023. Hal itu berdasarkan Surat Edaran (SE) Kementerian Kesehatan Nomor HK.02.01/MENKES/1042/2023 tanggal 6 Desember 2023 lalu.

Kemenkes sudah menginformasikan dan mensosialisasikan kepada intansi terkait dan jajarannya, dimana mereka harus mengikuti kebijakan tersebut.

Baca juga:  29 Bhabin Polres Sukabumi Terima Penghargaan

“Kita ikuti normatif itu, sesuai dengan ini himbauan, hanya mungkin hari ini perlu sosiasliasi yang perlu segera disampaikan kepada masing masing masyarakat kelompok tempat tempat wisatanya,” terangnya.

Pos terkait