Kapolsek AKP Aguk Khusaeni saat memberikan pengarahan kepada warga pentingnya vaksinasi Covid-19.

317 Warga Desa Cijangkar Menerima Vaksin Dosis Pertama

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Kegiatan vaksinasi dilaksanakan Pemerintah Desa (Pemdes) Cijangkar Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi, Selasa (15/06/2021) sebagai upaya dari pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19.

Kegiatan yang dihadiri Kapolsek Nyalindung AKP Aguk Khusaeni, Satpol PP Nyalindung,  dan jajaran Koramil Nyalindung, PJUKM Puskesmas Cijangkar dr Siti Mulyati, sebelum pelaksanaan vaksin Kapolsek Nyalindung  bersama jajaran Koramil 0822 Nyalindung memberikan himbauan dan informasi terkait pentingnya vaksinasi.

Baca juga:   Vaksinasi Desa Panumbangan Sukses, 200 Warga Menerima Dosis Pertama

“Dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 kami menekankan agar lebih aktif lagi pemantauan dalam PPKM Mikro tiap Desa,” ujar AKP Aguk Khusaeni.

Kepala Desa Cijangkar Heri Suherlan mengatakan bahwa warga Desa Panumbangan antusias untuk menerima vaksin dari pemerintah dimana 317 warga yang hadir ikut menerima vaksin dosis pertama.

Baca juga:   Warga Desa Hegarmanah Sagaranten Antusias Suntik Vaksin Dosis Pertama

Persediaan vaksin yang disediakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi sebanyak 200 dosis. Namun jika warga yang hadir melebihi dari target, pihak Pemerintah telah menyiapkan vaksin cadangan.

“Alhamdulillah warga Desa Cijangkar antusias untuk menerima vaksin yang dilihat dari angka kehadiran warga yang mencapai 317 orang,” ujar Heri.

 

 

Reporter: A WBS

Redaktur: Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan