Ajang Bergengsi Lory Race Bupati Cup II, Marwan: Lestarikan Budaya

Lory Race Bupati Cup II yang digelar di Desa Pada Asih Kecamatan Cisaat merupakan seni Budaya yang harus dipertahankan kata Bupati, Sabtu 19 November 2022.| Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID | Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami membuka Lomba Lory Race Bupati Sukabumi Cup II tahun 2022 di Cimenteng Desa Padaasih, Kecamatan Cisaat, Sabtu, (19/11/2022).

Dalam laporannya Kades Pada Asih, Aum Ruhyandi mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk melestarikan tradisi dan budaya sehingga bisa dinikmati kembali oleh masyarakat khususnya di Desa Padaasih.

Baca juga:  Ormas Manggala Garuda Putih Kota Sukabumi Gelar Silaturahmi Akbar Diapresiasi Kang Fahmi

“Lomba ini diadakan dalam rangka Hari Jadi ke 152 Kabupaten Sukabumi dan Hari Pahlawan 10 Nopember. Untuk jumlah peserta yang mengikuti acara ini ada sebanyak 92 orang,” terangnya.

Bupati Sukabumi menyebutkan Momentum Lomba ini sangat cocok disaat kepedulian terhadap budaya lokal mulai menurun. Namun di Padaasih Cisaat malah semakin semangat. Menurutnya hal ini diharapkan menjadi motivasi bagi masyarakat di desa lainnya yang ada di Kabupaten Sukabumi.

Pos terkait