Anggota DPRD Jabar Berikan Pesan Penting di Gebyar Muharram 1445 Hijriah Irmas Cidolog

H A Sopyan BHM anggota DPRD Provinsi Jawa Barat saat memberikan sambutan pada gebyar tahun baru Islam 1445 hijriah di Kecamatan Cidolog Sukabumi.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Provinsi Jawa Barat, H A Sopyan, memberikan pesan penting pada gelaran gebyar Muharram 1445 hijriyah di Masjid Agung Desa Cidolog, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi belum lama ini.

Dalam sambutannya, politisi gedung sate dari Partai Gerindra dari daerah pemilihan Kota dan Kabupaten ini mengajak seluruh masyarakat Cidolog dalam menyambut tahun baru Islam 1445 hijriah diisi dengan penuh ketawaan kepada Allah SWT.

Gebyar Muharram yang diinisiasi Ikatan Remaja Masjid (IRMAS) Masjid Agung Cidolog tersebut, mengangkat tema: “Bersama Kita Bisa” turut dihadiri oleh Forkopimcam dan Forkopimdes Kecamatan Cidolog.

Baca juga:  Paripurna Perubahan APBD 2023, DPRD Klaim Akan Bahas Detail untuk Masyarakat

Kegiatan gebyar muharram Irmas DKM Nurul Islam Kaum Desa Cidolog, Irmas DKM Al-Huda Bobojong, Irmas DKM Nurul Sofa Sindangraja, Irmas DKM Pondok Mindi, Irmas DKM Cicariu dan Irmas DKM At-Takwa Selamanjah, Kecamatan Cidolog.

“Mari kita sama-sama meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan yang Maha Esa dalam menyambut tahun baru Islam 1445 hijriah ini,” ajaknya.

Baca juga:  Reses III DPRD Provinsi Jabar, H Sopyan: Tampung Aspirasi Warga Sukabumi di Selabintana

Beliau juga turut mengucapkan syukur alhamdulillah peringatan tahun baru Islam yang digelar sejumlah Irmas di Kecamatan Cidolog ini bisa berjalan dengan lancar.

“Semoga di tahun baru Islam 1445 H ini kita sebagai umat Islam mampu meningkatkan ketaqwaan, juga mampu memperbaiki segala tingkah laku yang kurang baik. Ya baik itu yang kita buat sengaja maupun tidak sengaja yang pernah kita lakukan di tahun sebelumnya,” tambah H. A Sofyan.

Diketahui sejumlah rangkaian dalam kegiatan gebyar muharram 1445 hijriah diselenggarakan berbagai lomba religi. Lomba yang dilaksanakan seperti busana muslim dan muslimah (anak-anak) Lomba Adzan (anak-anak) Lomba Tahfidz Qur’an (anak-anak) lomba membuat tumpeng antar DKM (Ibu-ibu Majlis Ta’lim) Pawai taaruf dengan rute Desa Cidolog sampai dengan Desa Tegallega.

Baca juga:  Jelang HUT HDKD Ke 77, DWP Lapas Warungkiara Gelar Fashion Show dan Pemberian Reward Anak Pegawai Berprestasi

Peserta yang terlibat semua dari lapisan masyarakat dan diiringi oleh Drum Band dari SMPN 1 Cidolog, Qasidah grup Nurul Islam Cidolog, Gambus dari MAN 4 Sukabumi, serta santunan kepada anak yatim-piatu dan jompo.**

Pos terkait