Tanggapi Keluhan Warga, DPU Kabupaten Sukabumi Diapresiasi Warga Jampangkulon

Kepala UPTD PU Jqmpangkulon Surade, Rudi AB saat meninjau lokasi prlat beton badan jalan yang diperbaiki di ruas jalan Kecamatan Cimanggu Sukabumi.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Kepala Desa Cimanggu Kecamatan Cimanggu Kabupaten Sukabumi memberikan apresiasi dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi.

Apresiasi diberikan karena dianggap cepat tanggap dalam menanggapi dan merespon keluhan warga masyarakat di wilayahnya. Terutama pada peristiwa ambruknya plat beton badan jalan yang membuat jalanan menjadi rawan kecelakaan.

“Alhamdulillah berkat responsif DPU Kabupaten Sukabumi melalui UPTD wilayah Jampangkulon keluhan warga saat ini sudah ditangani dengan baik. Atas nama Pemerintah Desa dan warga masyarakat menghaturkan terima kasih,” singkat Kepala Desa Cimanggu, Anton, kepada wartawan Rabu (26/07/2023).

Baca juga:  Wali Kota Sukabumi, Apresiasi Dinkes Turunnya Angka Stunting
Kepala UPTD PU Jampangkulon Surade, Rudi, saat melakukan pengecekan ketinggian ruang bangunan gorong-gorong di Cimanggu.| ist

Sementara itu DPU Kabupaten Sukabumi melalui UPTD PU Wilayah Jampangkulon, Rudi AB menambahkan, pihaknya saat ini secara rutin melaksanakan monitoring dan evaluasi (monev).

Monev dilakukan di beberapa titik kegiatan pelaksanaan pekerjaan, yakni pada pekerjaan plat beton ruas jalan Jampangkulon-Cikaso, Kecamatan Cimanggu, pekerjaan Tanggal Penahan Tanah (TPT) diruas jalan Cinagen-Simpangdago di Kecamatan Cibitung dan Kecamatan Jampangkulon.

Baca juga:  Kadis PU Tegur Kontraktor Pelaksana TPT Ambrol di Jalan Cimerang Bojonglopang

“Untuk kali ini DPU Kabupaten Sukabumi kembali melaksanaan kegiatan pembangunan berlokasi di wilayah kerja Jampangkulon, Kabupaten Sukabumi. Sedangkan untuk titik lainnya yakni pekerjaan selokan tembok pada ruas jalan Cinerehong-Cibungur dan pekerjaan plat beton di ruas jalan Cibungur-Minajaya,” ungkap Rudi kepada Lingkarpena.id.

Menurut Rudi, monev tersebut dilakukan dalam rangka untuk memastikan kemajuan sesuai dengan rencana kerja yang telah dibuat dan juga kesesuaian antara hasil pekerjaan bersama spesifikasi teknis yang telah dibuat.

Baca juga:  Menteri Basuki: Nilai-Nilai Pelatihan Bela Negara Implementasikan dalam Tugas Pembangunan Infrastruktur

“Adapun progres pekerjaan baru hingga mencapai 20 persen dan selanjutnya DPU Kabupaten Sukabumi masih menunggu pekerjaan yang lainnya terutama rekontruksi jalan. Atas nama DPU Kabupaten Sukabumi menyampaikan permohonan maaf jika dalam pelaksaan pekerjaan arus lalu lintas sedikit besarnya menjadi terganggu,” pungkasnya.

Pos terkait