Bermula Kerasukan, Muda-mudi Jatuh ke Tebing di Lokasi Wisata di Sukabumi

Polisi saat mengevakuasi korban terjatuh ke jurang di kawasan objek wisata Panenjoan akibat kesurupan.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Dua orang Muda-mudi di duga mengalami kerasukan di tempat Objek wisata Panenjoan, yang terletak di Kampung Cigaok, Desa Tamanjaya Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Rabu (30/08/2023).

Kapolsek Ciemas, IPTU Azhar Sunandar mengatakan, berdasarkan keterangan dari para saksi di tempat kejadian perkara (TKP)peeristiwa itu terjadi pada hari Selasa (29/08/2023) sekira pukul 18.00 WIB.

Berawal terdapat sekumpulan anak remaja yang sedang bermain nongkrong di objek wisata Tebing Panenjoan Kecamatan Ciemas tersebut.

Baca juga:  Wisata Puncak Pantun, Suguhkan Keindahan Negeri Atas Awan

“Lalu salah satu diantara mereka bernama Inas tiba-tiba mengalami kerasukan atau kerasukan dan tak sadarkan diri. Kemudian Inas tertawa sambil berguling-guling, mondar-mandir, lari-lari tak beraturan,” kata IPTU Azhar dalam ketrangannya kepada Lingkarpena.id Rabu (30/08/2023).

Dengan adanya kejadian tersebut lanjut dia, rekan korban memberikan bantuan dengan cara memegangi korban karena dikhawatirkan korban jatuh ketebing.

Baca juga:  Catat, Ini Penyusunan RDTR Kawasan Perkotaan di Kabupaten Sukabumi

Namun, upaya dari rekan korban itu tidak berhasil. Selanjutnya korban yang masih dalam kondisi kesurupan malah tenaga korban itu makin bertambah besar dan satu rekan korban bernama Nita (18) tidak mampu mengendalikan korban.

“Kemudian ikut terseret dan terperosok kedalam tebing dengan ketinggian lk 15 – 20 meter secara bersama-sama,” ujarnya.

“Ya skira Pukul 20.20 Wib kedua korrban berhasil di evakuasi oleh Unsur Forkopimcam Ciemas dan warga setempat. Akibat dari kejadian itu kedua korban mengalami luka ringan lecet dibagian tangan dan kaki,” sambungnya.

Baca juga:  Diduga Dukun Santet: Rumah Pasutri di Sukabumi Dirusak Massa, Korban Diamankan Polisi

Azhar menegaskan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun korban bernama Inas dan mengalami luka-luka lecet dan di obati oleh tenaga medis.

“Keduanya selamat dan kini kedua korban sudah dihantarkan ke rumahnya masing-masing,” pungkasnya.

Pos terkait