Bupati Resmikan Masjid Riyaadhul Ulum Gandasoli Cireunghas

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami, saat diperesmian Masjid Riyaadhul Ulum Kampung Gandasoli, Kecamatan Cireunghas, Senin 11 Juli 2022.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menghadiri Haul ke 12 KH. Fathurrahman dirangkaikan dengan Peresmian Masjid Riyaadhul Ulum di kampung Gandasoli RT 01/07 Desa Cipurut Kec. Cireunghas Kabupaten Sukabumi, Senin (11/07/22).

Dewan Pembina Yayasan Riyaadhul Ulum, H. Asep Deni menyampaikan rangkaian acara haul sudah dimulai sejak hari minggu 9 Juli 2022, disebutkan juga oleh H. Asep Deni bahwa KH. Fathurrahman merupakan pendiri mesjid Riyaadhul ulum.

“Kami sampaikan bahwa 1 Nopember 2020 masjid ini direnovasi, sementara Pesantren ini diperuntukan mengaji kitab kuning dan alumni dari Ponpes ini sudah banyak yang mengabdikan diri dengan ilmunya baik di pemerintahan maupun swasta. Hal tersebut relevan dengan tujuan pesantren yakni mencetak anak bangsa mewujudkan manusia yang berahlak mulia,” paparnya.

Baca juga:  Didukung Pemda, Cimaja Surfival 2023 Diwarnai Aksi Bersih-Bersih Pantai

Dalam Sambutanya Bupati mengatakan bahwa mendiang KH. Fathurrahman merupakan ulama besar sekaligus tokoh masyarakat yang kharismatik, dan mendirikan Pondok Pesantren bernama Riyaadhul Ulum 37 tahun yang lalu.

“Ikhtiar segenap pengasuh Ponpes seperti demikian pada dasarnya telah membantu Pemerintah Kab. Sukabumi dalam mewujudkan misi pertamanya sebagaimana ditetapkan dalam RPJMD 2021 – 2026 yakni membangun sumber daya manusia yang beriman, berbudaya dan berdaya saing,” jelasnya.

Baca juga:  Bupati Sukabumi Hadiri Sosialisasi dan Deklarasi Damai Pemilu Serentak 2024 Mendatang

Masih dikatakan Bupati, Masjid ini telah berperan sebagai pusat pembangunan peradaban umat, yakni digunakan sebagai Majelis ilmu, Kegiatan ibadah dan aktivitas kegiatan sosial lainnya, karena itu setelah masjid ini diresmikan fungsi dan perannya harus semakin optimal.

“Sehingga mampu mewujudkan masyarakat yang religius, adaptif, modern dan berdayasaing global, karena itu seluruh lapisan masyarakat juga harus mendukung,” tambahnya.

Baca juga:  Pernyataan Tegas Aa Dede "Buka Knalpot Brongmu Atau Kami Paksa Buka"

Diakhir sambutannya, Bupati menekankan masyarakat menjadikan masjid untuk menggali dan mengkaji ilmu agama sehingga bisa bermanfaat untuk dunia dan akhirat.

Acara dilanjutkan dengan penandatangan Prasasti peresmian Mesjid Riyaadhul Ulum oleh Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami.

Selain itu dilakukan juga penyerahan alat kesehatan dari DMI Kab. Sukabumi kepada Ketua Yayasan Riyaadhul Ulum Hj. Ucu Suparni. Acara diakhiri dengan tausyiah dari ketua MUI Kab Sukabumi KH. Fatahillah Nadziri.

Pos terkait