Bupati Sukabumi Buka Bazar Ramadan di Gedung Sentra IKM

Bupati usai membuka bazar Ramadan di gedung sentra IKM Pajampangan.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Bupati Sukabumi H. Marwan Hamammi secara resmi membuka Bazar Ramadan 1445 Hijriah/2024 Masehi yang bertempat di Gedung Sentra IKM Opak Pajampangan, Jalan Cirangkong, Kelurahan/Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Kamis (4/4/2024).

Kegiatan yang diinisiasi oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Sukabumi itu dalam rangka peningkatan pemasaran produk lokal atau dalam negeri.

Bazar Ramadan digelar untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan mulai dari sembako hingga produk industri UMKM.

Baca juga:  Harga Telor Ayam dan Cabe di Pasar Kota Sukabumi, Mengalami Kenaikan Harga

Bupati Sukabumi mengatakan, Bazar ramadan sangat berdampak besar terhadap penekanan laju inflasi daerah, juga dapat memberikan trend positif perputaran ekonomi masyarakat.

Bupati saat meninjau stand para UMKM di lokasi bazar Ramadan.| ist

“Kami sangat bersyukur dengan pelaksanaan Bazar Ramadan di Kecamatan Surade, ini akan menekan laju inflasi menjelang Hari Raya Idul Fitri,” ujarnya.

Bupati menyatakan, menjelang lebaran biasanya permintaan terhadap kebutuhan pokok naik. Tingginya permintaan akan sangat berkolerasi terhadap kenaikan harga. Oleh karena itu, bazar ini menjadi alternatif berbelanja masyarakat dengan mendapatkan harga yang terjangkau.

Baca juga:  Peringatan Nuzulul Quran, Bupati Marwan Dinobatkan Sebagai Bapak Pendidikan Al-Quran Kab Sukabumi

“Inflasi yang terjadi di bulan ramadan ini yakni daging ayam, trlur, minyak, daging sapi dan beberapa bahan lainnya. Oleh sebab itu, instansi terkait agar terus melakukan langkah antisipasi terjadinya inflasi,” jelasnya.

Bupati berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan Bazar Ramadan ini dengan sebaik baiknya.

Sementara itu Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Sukabumi, Dani Tarsoni menjelaskan, Bazar Ramadan bertujuan untuk mendorong perekonomian lokal, serta memperkuat daya saing ekonomi.

Baca juga:  Rapat Dinas Bulanan, Bupati Marwan: Minta OPD Fokus Pada Dua Sektor

Disela sela kesempatan, Bupati meninjau berbagai stand Bazar Ramadan, serta menyerahkan bantuan Al-quran kepada perwakilan penerima.

Pos terkait