Event Surfival Ditargetkan Bupati Sukabumi jadi Event Internasional

Bupati Sukabumi saat pembukaan event Surfing di Pantai Cimaja Sukabumi.| Ndie

LINGKARPENA.ID | Event Surfival (Surfing Festival) tahun 2023 di Pantai Cimaja Desa Cimaja Kecamatan Cikakak Kabupaten Sukabumi resmi dibuka Bupati Sukabumi Marwan Hamami. Sabtu, (12/8/2023).

Event yang akan berlangsung selama satu pekan ini diikuti ratusan peserta dari berbagai daerah di Indonesia dan manca negara ini untuk mempromosikan potensi pariwisata dan olahraga selancar juga bertepatan dengan menyambut Hari Jadi Kabupaten Sukabumi ke 153.

Marwan menyatakan kebanggaan atas terselenggaranya Surfival 2023 tersebut, Ia berharap kegiatan tersebut menjadi ajang untuk menunjukkan pesona alam Kabupaten Sukabumi kepada para peserta dan pengunjung yang datang.

Baca juga:  Kades Cijalingan: Ada Oknum Penyebar Video Memperkeruh Suasana

“Kegiatan surfing ini udah lama, saya juga pernah membuka dengan pak Menteri Pariwisata waktu itu, jadi di HJKN sekarang, awalnya Cimaja Surfing itu sebelumnya. Makanya gabung waktunya di posisi musim libur untuk orang-orang Australi, orang luar lain di bulan Agustus sampai September,” ujarnya.

Menurutnya, eveny Surfival tahun 2023 di Pantai Cimaja bisa dimanfaatkan sebagai pembuka rangkaian menyambut Hari Jadi Kabupaten Sukabumi ke 153 yang akan dilaksanakan di bulan September 2023 mendatang.

Baca juga:  Ini Jumlah Paskibraka yang Mendapatkan Piagam Penghargaan Bupati Sukabumi

“Ulang tahun Kabupaten Sukabumi sendiri di bulan September, makanya kita manfaatkan surfing. Mudah-mudahan kegiatan ini harus menjadi kegiatan event internasional yang dikaitkan dengan hari jadi. Kegiatan seperti ini tidak hanya mendukung sektor pariwisata kita, tetapi juga memperkuat semangat olahraga dan persatuan di masyarakat,” ucapnya.

Acara Surfival 2023 diisi oleh berbagai kompetisi selancar dari tingkat amatir hingga profesional. Selain itu, diadakan juga kelas-kelas workshop dan pelatihan untuk masyarakat setempat yang ingin belajar tentang olahraga selancar.

Baca juga:  Pemdes Bojonggaling Prioritaskan Empat Pembangunan Infrastruktur

“Ini berkat kolaborasi spirit kita, kolaborasi energi kita, saya pikir itu yang paling tepat. Tadinya terkonfirmasi 11 negara, hari ini 5 negara itu dalam waktu satu minggu saja kita sebar flayer,” ungkap Wahid Kian panitia event Surfival Cimaja 2023.

“Mohon maaf kita baru launching, Insya Allah mudah mudahan di April sampai September masih ada waktu, ada 8 bulan untuk bisa terkejar. Hari ini ada 101 peserta itu termasuk mancanegara, ada dari US, Jerman, Australia, Italia, dan jepang,” tandasnya.

Pos terkait