Desa Cicareuh Terpilih Jadi Lokus P2WKSS Untuk Sabet Juara Tingkat Jabar

LINGKARPENA.ID | Desa Cicareuh Kecamatan Cikidang dipilih sebagai lokus P2WKSS tahun 2024, dikarenakan lokasi tersebut memerlukan pembangunan pemberdayaan dan memiliki potensi untuk dikembangkan baik dari segi persediaan pangan dan sumberdaya manusia.

Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri menyampaikan, Terpilihnya Kampung Bitung, Desa Cicareuh Kecamatan Cikidang ini, “Saya berharap agar pelaksanaan program P2WKSS di Kampung Bitung Desa Cicareuh Kecamatan Cikidang ini dapat membawa berkah dan semangat bagi masyarakat, hingga menghasilkan karya nyata yang dapat berbuah prestasi yang membanggakan bagi Kabupaten Sukabumi pada tingkat Provinsi Jawa Barat.” ungkapnya.

Baca juga:  Dishub Ungkap Alasan Setahun BRT Sukabumi Tak Beroperasi

Hal tersebut disampaikan Iyos Saat Memimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektor Program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Tingkat Kabupaten Sukabumi Tahun 2024, di Masjid Jami Nurul Iman Kampung Bitung Desa Cicareuh Kecamatan Cikidang.

Selain itu, Iyos ucapan terima kasih kepada DP3A dan TP PKK Kabupaten Sukabumi beserta Stakeholder terkait dan masyarakat setempat di Kampung Bitung yang telah berperan aktif dan kompak untuk melaksanakan program P2WKSS ditahun 2024.

Baca juga:  Truk Box Bermuatan Terigu Terguling di Cikeper Puncak Buluh Sukabumi

“Alhamdulillah acara Rakor yang menjadi bagian dari rangkaian program P2WKSS ini bertujuan untuk mengembangkan SDM dan SDA serta lingkungan guna mewujudkan keluarga sehat lahir bathin dan sejahtera melalui pembangunan berpola partisipatif dengan perempuan sebagai motor penggeraknya,” jelasnya.

Diketahui, Iyos Somantri Sebelum Rakor dimulai, lakukan peninjauan lokasi Binaan P2WKSS.

Acara tersebut dihadiri, Wakil Ketua TP PKK Kab. Sukabumi, Kepala DP3A, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan serta Plt. Kadis Peternakan, Camat Cikidang serta Kepala Desa Cicareuh dan tamu undangan lainnya.

Baca juga:  DPPKB Prioritaskan Program Pembentukan Kampung KB

Pos terkait