Dua Pelaku Curanmor Pasar Gelap Diamankan Polres Sukabumi

FOTO: Polres Sukabumi saat menggelar konferensi pers perihal pelaku curanmor di wilayah hukum polres sukabumi.| dok. Ndie

LINGKARPENA.ID | Polres Sukabumi kembali menggelar konferensi pers perihal penangkapan tersangka dalam kasus pencurian sepeda motor di wilayah Kabupaten Sukabumi. Konferensi pers digelar dihalaman Polres Sukabumi pada Kamis (30/05).

Dalam press release yang dipimpin oleh Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo menjelaskan bahwa kasus pencurian sepeda motor dengan pemberatan telah diungkap berdasarkan laporan polisi yang diajukan pada tanggal 02 Januari 2024.

Menurut Tony, peristiwa kejadian ini terjadi pada Selasa, 26 Desember 2023 lalu di wilayah Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi.

Baca juga:  Soal Mayat Wanita Muda di Lembah Dekat Villa Cisolok Sukabumi, Polisi: Bagi Warga yang Mengenali Ciri-cirinya Silahkan Melapor

“Dua tersangka, yang diinisialkan sebagai H dan L, telah terlibat dalam merencanakan dan melaksanakan aksi
pencurian sepeda motor di wilayah tersebut,” ujarnya.

Adapun kronologis kejadian menunjukkan bahwa mereka berhasil mengambil sepeda motor milik korban dengan cara merusak ataupun membobol rumah kunci sepeda motor tersebut.

Tony menambahkan, motif tersangka diduga adalah untuk memiliki atau menguasai sepeda motor tersebut
dengan niat menjualnya di pasar gelap.

Baca juga:  Gandeng Forkopimda Polres Sukabumi Gelar Siaga Bencana

Dalam pengungkapannya, aejumlah barang bukti, termasuk kunci letter T dan anak kunci palsu, serta sejumlah sepeda motor hasil curian, berhasil diamankan oleh Satreskrim Polres Sukabumi.

“Atas perbuatan tersebut, tersangka akan dijerat dengan Pasal 363 ayat (1) ke-4e dan 5e KUHPidana, pidana penjara selama-lamanya 7 tahun,” jelasnya.

Rencana tindak lanjut akan melibatkan koordinasi dengan Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi untuk melimpahkan berkas perkara.

Baca juga:  Genap 100 Hari Program "Aa Dede Curhat Dong" Kapolres Sukabumi dapat Penghargaan dari Lemkapi

“Kami mengucapkan terima kasih atas kerjasama darimasyarakat yang turut serta dalam memberikaninformasi yang membantu dalam pengungkapan kasus ini,” terangnya.

“Untuk itu bilamana ada masyarakat yang merasa kendaraannyadicuri, silahkan datang ke Polres Sukabumi dengan membawa surat-surat kendaraan dan kami akan terusberupaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagimasyarakat Kabupaten Sukabumi,” tandasnya.

Pos terkait