Gebyar MTs 1 Muhammadiyah Kota Sukabumi

Penampilan peserta di Gebyar MTs 1 Muhammadiyah Kota Sukabumi.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Dalam rangka mendorong generasi pelajar yang berahlakul karimah, kreatif dan berprestasi, MTs 1 Muhammadiyah Kota Sukabumi menggelar Gebyar MTS 1 Muhammadiyah Kota Sukabumi Tahun 2024.

Kegiatan ini melibatkan lomba kaligrafi, solo vocal dan LKBB (Lomba Keterampilan Baris Berbaris) yang diikuti oleh peserta dari berbagai sekolah dasar SD di Kota Sukabumi dan Kabupaten Sukabumi.

Gebyar MTS 1 Muhammadiyah Kota Sukabumi Tahun 2024 diselenggarakan di MTs 1 Muhammdiyah Cipoho, Jalan Pelabuhan II No. 158 Citamiang Kota Sukabumi.

Sebelum dimulainya kegiatan LKBB, peserta akan berkompetisi dalam lomba kaligrafi Arabic yang bertujuan untuk meningkatkan iman dan seni kaligrafi. Sedangkan dalam lomba solo vocal, peserta diwajibkan untuk membawakan lagu nasional Indonesia.

Baca juga:  Frasa Madrasah Tidak Masuk Draft RUU Sisdiknas, Begini Respon Ketua Dewan Pakar PD PGM Kabupaten Sukabumi

“Kegiatan ini merupakan bagian dari MTs Muhammadiyah 1 Kota Sukabumi untuk memperkuat iman dan jiwa nasionalisme generasi muda Sukabumi,” ujar Kepala MTs Muhammadiyah Cipoho, Siti Ikrimah, kepada Lingkarpena.id Sabtu (2/3/24) di Cipoho.

Untuk itu, kata Ikrimah, mengingat banyaknya kasus tawuran di kalangan pelajar, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sarana yang positif untuk mengembangkan potensi dan karakter para pelajar untuk lebih baik.

Lanjut Ikrimah MTs 1 Muhammadiyah Kota Sukabumi tidak hanya berfokus pada kegiatan Gebyar MTs 1 Muhammadiyah Kota Sukabumi saja, tetapi juga aktif dalam menjaring anak-anak untuk berprilaku lebih baik dan berprestasi.

Baca juga:  Rahma dan Muhammad Irpan Terpilih Jadi Duta Literasi

Melalui berbagai program dan kegiatan, MTS 1 Muhammadiyah Kota Sukabumi berupaya memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas dan berkahlakul karimah.

Siti Ikrimah juga mengungkapkan, bahwa gebyar kegiatan yang digelar di MTs 1 Muhammadiyah tersebut merupakan sarana yang baik untuk membangun karakter anak terutama pada anak-anak usia dini.

“Melalui kegiatan ini, anak-anak dapat belajar tentang nilai-nilai positif, keterampilan sosial, dan tanggung jawab,” ungkapnya.

Baca juga:  Peringati 10 Muharam, Kepsek SDN Cimanggah 1 Santuni Belasan Siswa Yatim

Dia menjelaskan bahwa kegiatan ini juga menjadi kesempatan untuk memperkenalkan MTs kepada anak peserta. Dengan menghadirkan suasana belajar yang menyenangkan dan interaktif.

Bahkan dari kegiatan yang digelar ini diharapkan anak-anak dapat merasakan pengalaman positif dan tertarik untuk bergabung dengan MTs 1 Muhammadiyah Kota Sukabumi tersebut.

“Saya harap kegiatan ini akan memberikan dampak baik bagi generasi muda, terutama pelajar. Melalui kegiatan yang mendukung pembentukan karakter yang baik, diharapkan generasi muda dapat tumbuh menjadi individu yang berkualitas, memiliki sikap positif, dan siap menghadapi tantangan di masa depan,” pungkasnya.

Pos terkait