Gebyar PAUD Tingkat Desa Buniwangi Surade 2024

FOTO: Gebyar PAUD tingkat Desa Buniwangi Kecamatan Surade tahun 2024.| dok. Jajang S

LINGKARPENA.ID | Perhelatan yang bertajuk Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Tingkat Desa Buniwangi, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, digelar di Kantor Desa Buniwangi, Kamis (6/6/2024).

Dengan mengusung tema “Membangun Karakter, Kreativitas dan Kemandirian Anak” Paud se-Desa Buniwangi. Turut andil antaralain Paud Almuin, Nurul Huda, Melati, Darul Hikam, Nurul Huda dan Nurul Falah, sekaligus gelar acara wisuda bersama.

Baca juga:  Buntut Pemecatan Tiga Wakasek SDIT di Kota Sukabumi Ratusan Siswa Terlantar

Hadir diacara tersebut, unsur Forkopimcam, Pengawas TK Surade, Bunda Paud Kecamatan dan Bunda Paud Desa, Ketua Himpaudi, tokoh masyarakat, tokoh agama dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Pengawas Paud Kecamatan Surade H. Budi Asfari memaparkan, Paud adalah lembaga setingkat taman kanak kanak yang ada dibawah kementerian agama.

Dikatannya, anak anak yang masuk Paud bukan untuk belajar calistung, melainkan anak dibina dari beberapa aspek, antara lain melatih sensorik dan motorik anak.

Baca juga:  Desa Cipeundeuy Geliat Benahi Objek Wisata Ratu Mandala

“Anak yang masuk Paud akan dibekali dan dilatih dari beberapa faktor, antaralain kita latih safar sensorik dan motoriknya, tetapi tentunya faktor edukasipun kita berikan hanya persentasenya disesuaikan dengan kemampuan anak,” jelas Budi.

Pada acara Gebyar Paud tersebut diisi dengan serangkai kegiatan pentas seni dari anak anak Paud peserta. Selain itu, pengumuman daftar juara dari kegiatan sebelumnya tak luput jadi mata acara yang dinantikan.

Baca juga:  Taman Megalodon Surade Sukabumi Perlu Perawatan

Kepala Desa Buniwangi Dadan Hermawan dalam sambutannya menyampaikan, pihaknya atas nama Pemdes Buniwangi mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi tingginya kepada panitia atas terselenggaranya acara tersebut.

“Acara itu merupakan gelaran Acara wisuda Paud pertama yang diadakan secara massal,” singkatnya.

Pos terkait