Hati-hati Penipu! Nomor Ini Nyatut Nama CEO Jurnal Sukabumi

Penipuan, nomor ini mengtasnamakan Kang Sule (Eman Sulaeman) Pimpinan Media Jurnal Sukabumi.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Nomor palsu yang mengatasnamakan Eman Sulaeman alias Kang Sule, Chief Executive Officer (CEO) PT. Media Jurnal Sukabumi beredar di media sosial.

Di aplikasi WhatsApp, nomor 0857604695370 tersebut menggunakan foto profil dirinya. Diketahui, riwayat pembuatan akun palsu tersebut telah aktif sejak pagi, Jumat (14/07/2023).

Tak hanya mencatut nama dan foto, oknum yang mengatasnamakan Eman Sulaeman tersebut juga sampai melakukan percakapan melalui chat ke beberapa pengguna WhatsApp lain dengan dalih mengaku sebagai sales.

Baca juga:  Hadiri Rakoor Petambak Udang, Diskan Kabupaten Sukabumi Bakal Inventalisir Lahan HGU di Pesisir

Ketahuannya tadi sekitar pukul 09.00 WIB, ada teman yang mengkonfirmasi nomor tersebut dan sudah dipastikan itu bukan nomor saya,” ujar Kang Sule.

Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sukabumi Raya ini juga mengimbau untuk waspada jika ada nomor tersebut kembali mengatasnamakan dirinya.

“Waspada! Kalau itu bukan nomor saya. Jangan sampai jadi korban,” tegas Kang Sule, anggota Muda Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sukabumi ini.

Baca juga:  Modus Penipuan Janjikan Masuk Kerja, Pelaku Gondol Uang Puluhan Juta

Mahasiswa Pasca Sarjana di Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) ini juga meminta, jika ada hal apapun yang mengaku dirinya, lebih baik untuk mengkonfirmasi terlebih dahulu.

“Kalau sampai sekarang alhamdulilah belum ada laporan yang jadi korban. Tapi, alangkah baiknya jika ada nomor atau yang mencatut nama saya, tolong konfirmasi saja dulu,” tandasnya.**

Baca juga:  Caleg Muda PDIP Asal Dapil 6 Kabupaten Sukabumi, Eka Lesmana: Kursi DPRD Dapil 6 Harus di Isi Anak Muda

Pos terkait