Ketua DPRD Kota Bekasi, Chairoman J. Putro, gelar reses III Tahun 2021. [Foto: Ist]

Jalani Reses III, Ketua DPRD Kota Bekasi: “Dewan Hadir dan Masyarakat Harus Terberdayakan”

KOTA BEKASI

Lingkarpena.id, KOTA BEKASI – Ketua DPRD Kota Bekasi, Chairoman J. Putro gelar Reses III DPRD Kota Bekasi. Hal itu guna untuk menyerap aspirasi masyarakat di Dapil V Kecamatan Pondok Gede dan Kecamatan Pondok Melati, Kamis hingga Minggu (31/10/2021) kemarin.

Reses III Ketua DPRD Kota Bekasi dilakukan di beberapa titik diantaranya di Kelurahan Jatimakmur, RW 07 Kelurahan Jatirahayu, RW 02 Kelurahan Jatimelati, RW 04 Kelurahan Jatimurni, dan RW 10 Kelurahan Jatiwarna.

Baca juga:  Di Kota Bekasi, Warga Transgender Boleh Rubah Identitas KTP

Turut hadir dalam kegiatan Reses III tersebut, pengurus RT/RW, ibu-ibu PKK, pengurus Posyandu serta para pemuda di wilayah setempat.

Berbagai ragam aspirasi yang disampaikan peserta reses III anggota dewan yang masing-masing menyampaikan. Terutama soal penanganan banjir, pengadaan sarana dan prasarana warga, serta pemberdayaan masyarakat. Terlebih peningkatan skill dan keahlian bagi generasi muda.

“Reses ini merupakan sarana bagi warga untuk menyampaikan uneg-unegnya, keluhan serta aspirasinya kepada dewan. Ya ini sebagai bahan evaluasi bagi kinerja DPRD,” ujar Chairoman dalam sambutannya itu.

Baca juga:  Polemik Pengadaan Mobdin Pimpinan DPRD Kota Bekasi Terjawab Sudah

Lurah Jatimelati, Kardi, dalam sambutannya juga berterima kasih kepada bang Choi yang telah membantu terealisasinya pembangunan-pembangunan yang ada di kelurahan Jatimelati, seperti Sekolah, Masjid, Jalan dan saluran air.

“Harapannya Bapak kan, sebagai Ketua DPRD. Saya ingin agar DPRD dan Pemkot Bekasi dapat mendorong realisasi dari pembangunan Puskesmas dan SMP Negeri di wilayah ini. Ya sejatinya sudah terealisasikan pada tahun ini. Tapi sampai sekarang belum juga dilaksanakan,” ujar Kardi.

Baca juga:  Ketua DPRD dan PCNU Kota Bekasi Jalin Sinergitas, Ini yang Mereka Bahas

Bu Dwi, salah satu pengurus PAUD Sri Rejeki di Jatimelati mengatakan, Gedung PAUD-nya dulu terbentuk dari aspirasi Bang Choi melalui APBD Provinsi. Dan kini dia berharap Bang Choi kembali bisa membantu penambahan ruang kelas atau gedung baru PAUD tersebut.

Tinggalkan Balasan