Tim Regu pemadam kebakaran Kota Sukabumi saat memadamkan api, Jumat (22/10) siang. [Foto: Ist]

Jumat Nahas, Diduga Korsleting Listrik Satu Rumah di Kota Sukabumi Terbakar 

PERISTIWA

Lingkarpena.id, SUKABUMI KOTA – Satu unit rumah dalam keadaan kosong di Subangjaya Kota Sukabumi kebakaran pada Jumat, 21 Oktober 2021.

Peristiwa terjadinya kebakaran sekitar pukul 12:00 WIB saat sembahyang Jumat. Api diduga dari salah satu instalasi aliran listrik yang mengalami korsleting.

Kebakaran sempat menghebohkan warga sekitar lokasi yang ada di Kampung Pasir Ipis RT 05/12 Kelurahan Subangjaya Kecamatan Cikole Kota Sukabumi.

Baca juga:
Pergerakan Tanah Terjadi di Purabaya Sukabumi, 25 KK Terancam

Regu pemadam kebakaran Pusdalops Kota Sukabumi sedikitnya menerjunkan 2 unit, mobil pemadam kebakaran. Pihak Damkar menerima laporan sekitar pukul 12:10 WIB. Tim regu pemadam kebakaran tiba di lokasi bencana sekira pukul 12:20 WIB dan langsung melawan api yang membakar rumah tersebut.

Baca juga:  Karyawan RSUD Syamsudin Alami Kecelakaan dan Meninggal Dunia di Jalan Palabuhan II Kota Sukabumi

“Tiga regu pemadam kebakaran Bravo, Cjarlie dan Alpha langsung meluncur memadamkan api. Beruntung rumah dalam keadaan kosong,” kata Kepala Bidang Damkar dan Penyelamatan Sudrajat kepada awak media Jumat (22/10) siang.

Rumah yang terbakar berukuran 6×7 itu merupakan milik Ojah. Rumah dihuni oleh 2 kepala keluarga (KK) dengan jumlah 6 jiwa. Pemadam kebakaran mendapatkan bantuan dari Polsek dan Koramil Cikole serta unsur relawan lainnya.

Baca juga:  Dapil V Selatan Sukabumi Dikepung Bencana Longsor
Baca juga:
Lagi, Kebakaran di Kota Sukabumi Damkar Terjunkan Tiga Unit Pemadam

“Kami mendapatkan laporan langsung melalui Misbah yang merupakan Ketua Rukun Tetangga atau RT setempat,” terang Sudrajat.

Api dapat dikuasai dalam beberapa menit oleh tim pemadam kebakaran. Namun kerugian aset yang diakibatkan oleh bencana kebakaran tak terelakkan.

“Berdasarkan hitungan kerugian aset yang dialami Ibu Ojah berkisar mencapai 75 juta rupiah. Alhamdulillah tidak ada korban jika maupun luka. Saat terjadi kebakaran rumah dalam keadaan kosong,” sambung Sudrajat.

Baca juga:  KaKanwil Kemenkumham Jabar Gerak Cepat, Ini yang Dilakukan Kalapas Sukabumi

 

 

 

 

Redaksi: lingkarpena.id

Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan