Kadisdik Sukabumi Minta Stop Bullying dengan Upaya Semua Pihak

Ilustrasi Bullyng.| Sumber foto: Tempo.co

LINGKARPENA.ID | Pelaksana tugas Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi Jujun Juaeni meminta upaya pencegahan bullying tidak kembali terjadi di Kabupaten Sukabumi. Untuk itu peran dan upaya dari semua pihak sangat dinanti.

Menurutnya, atas adanya kejadian tersebut keluarga besar Disnas Pendidikan sangat sedih dan turut  belasungkawa atas meninggalnya peserta didik di salah satu SDN di Kecamatan Sukaraja beberapa hari lalu.

Baca juga:  Gelombang Besar Pantai Minajaya Mengamuk, Rusak Puluhan Perahu

“Untuk penyebab dan lokasi kejadian masih dalam penyelidikan serta pendalaman pihak kepolisan,” terang Jujun saat saat dihubungi melalui pesan WhatsAppnya, Senin (22/5/2023).

Dijelaskan Jujun, pihaknya berusaha melakukan upaya antisipasi agar tidak terjadi kembali aksi bulliying dengan langkah-langkah dan pembentukan tim. Disebutkannya nantinya ada guru piket yang mengontrol anak pada saat di luar kelas, tapi masih dalam lingkungan sekolah.

Baca juga:  Tingkatkan Herd Immunity Siswa, SMP Negeri 3 Kota Sukabumi Gelar Vaksinasi Pelajar

Dirinya juga mengajak aparat keamanan untuk bisa memberikan arahan, kepada guru dan peserta didik secara periodik agar bisa lebih ketat lagi dalam mengawasi gerak-gerik peserta didik di sekolah maupun di luar sekolah.

“Secepatnya pihak kami akan segera bentuk tim. Insyaallah secepatnya bisa tertangani agar kasus ini supaya tidak terjadi dan terulang kembali. Dan yang lebih penting bulliying dimana pun lokasinya harus kita cegah dengan upaya keras semua pihak,” tutupnya.

Baca juga:  Daging Sapi dan Bawang Putih Mengalami Kenaikan Harga di 12 Pasar Kabupaten Sukabumi

Pos terkait